KEAHLIAN BARU SASARAN FISIK SATGAS TMMD 118 KODIM 0818

MALANG, NUSANTARAPOS,- Sikap kesatria, profesionalisme dan kesiapsiagaan TNI memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara dalam menjaga kedaulatan NKRI. Ternyata semua itu tak cukup bagi seorang prajurit TNI,namun seorang prajurit harus mempunyai berbagai keterampilan juga menjadi tukang bangunan saat berada di lokasi sasaran fisik TMMD 118 Desa Sumbepetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Minggu ( 24/09/23).

Para prajurit teritorial dari Koramil 0818/13 Kalipare dan Satgas Yon Bekang 2/Kostrad seakan berlomba menyelesaikan di masing sasaran yang menjadi tanggung jawabnya dengan dibantu warga yang antusias dengan TMMD 118 Kodim 0818.

Satgas TMMD 118 di tuntut harus serba bisa, mengaduk semen, memikul semen, memplester, menggali pondasi tembok penahan tanah bahkan mengangkat batu yang menguras keringat mereka.
Namun semangat yang tinggi membuat prajurit ini mempunyai serba keahlian dan tak kenal lelah meski berburu dengan waktu dan cuaca terik matahari.

Hal ini di ungkapkan Tarmin (40 ) warga Cungkal yang turut membantu Satgas TMMD 118 “ Tidak menyangka ternyata bapak tentara punya segudang keahlian bahkan hampir sama dengan tukang bangunan yang sudah mahir. “

Sejumlah sasaran fisik di lokasi TMMD 118 sudah mulai nampak perkembangan hal ini tentu saja berkat dukungan dari warga dan pemerintah desa yang selalu besinergi di lokasi sasaran Desa Sumberpetung.