Bakti Sosial Kesehatan HUT Ke-78 TNI di Madiun Kota Pendekar

Madiun, – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Bakti Sosial Kesehatan diselenggarakan serentak di berbagai satuan jajaran TNI di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Madiun yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ dan Kodim 0803/Madiun.

Kegiatan yang digelar dalam bentuk donor darah, pengobatan umum, dan pembagian sembako gratis itu diselenggarakan di Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Kota Madiun, Minggu (24/9/2023). Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat itu dipimpin oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Kasrem yang membacakan sambutan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan, momen peringatan HUT TNI tahun ini hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum untuk terus memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Di hari ulang tahunnya ke-78, usia TNI tidaklah muda lagi. Oleh karenanya, Kemanunggalan TNI-Rakyat harus tetap terus dipupuk, dijaga dan dilestarikan,” kata Kasrem.

Lebih lanjut, disebutnya bahwa, sebagai institusi yang berasal dari rakyat, TNI akan senantiasa siap memberikan pengabdian dan dharma bakti terbaiknya hanya untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Terkait aksi sosial yang diselenggarakan, Danrem menegaskan, hal itu merupakan bentuk kepedulian dan bukti nyata kehadiran TNI untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasrem menambahkan, keberhasilan TNI tentunya tidak luput dari dukungan dan doa dari rakyat. Untuk itu dirinya berharap dan meminta doa, supaya TNI akan terus mampu melakukan yang terbaik dalam mengemban berbagai tugas dan pengabdian di masa mendatang.

“Lewat kesempatan yang baik ini, kami juga memohon doanya, semoga kami TNI senantiasa diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan pengabdian, serta semakin dicintai rakyat,” katanya.

Pamen TNI AD itu juga mengimbau, supaya masyarakat jangan sungkan untuk melapor ke Babinsa apabila mendapatkan kesulitan dan permasalahan. “Jangan ragu-ragu, Babinsa akan siap membantu dan melayani,” ujarnya.