Sah! Kaesang Pangarep Jadi Ketum Partai Solidaritas Indonesia

Kaesang Pangarep memberikan pidato perdana usai ditetapkan sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu diumumkan PSI dalam acara Kopdarnas PSI yang berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Senin (25/9/2023) malam.

Meskipun baru beberapa hari bergabung dan mendapatkan kartu anggota PSI, namun Kaesang telah dipercaya memimpin PSI dengan menggantikan Giring Ganesha sebagai ketua umum sebelumnya.

Dalam momen tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan resmi Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Kepala Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Cheryl Tanzil, yang memandu acara tersebut, mengucapkan sambutan hangat untuk Kaesang Pangarep.

“Mari kita sambut dengan penuh semangat ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Cheryl.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi menjadi bagian dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Langkah ini telah diikuti dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh jajaran DPP PSI dalam sebuah acara yang berlangsung di kediaman Presiden Joko Widodo, yang terletak di Surakarta, Jawa Tengah, pada hari Sabtu ini.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, Wakil Ketua PSI, Grace Natalie, Plt Sekjen PSI, Isyana Bagoes Oka.

Bersama dengan beberapa anggota DPP lainnya, hadir untuk menyerahkan KTA kepada Kaesang Pangarep. Kaesang Pangarep sendiri tampak didampingi oleh istrinya, Erina Gudono.

Melansir disway.id Kepala DPP PSI, Giring Ganesha, memberikan pernyataan bahwa hubungan baik yang sudah terjalin antara anak Jokowi itu dan PSI selama ini telah membawa mereka pada titik ini.

Kaesang telah menjalin komunikasi yang lancar dan akrab dengan berbagai anggota PSI.

Termasuk Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni, serta Grace Natalie.

“Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan). TErmasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace,” kata Kaesang Pangarep terkait kedekatannya dengan PSI.

Kaesang mengungkapkan bahwa melihat semangat dan integritas anak-anak muda di PSI. serta kompetensi partai tersebut.

Membuatnya yakin bahwa mereka adalah agen perubahan yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, dia dengan tulus hati memutuskan untuk bergabung dalam perjuangan bersama PSI.

“Alhamdulillah saya juga sudah dapat izin dan restu dari istri saya,” tambahnya.

Tentang restu dari ayahnya, Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa. eskipun sang ayah sangat sibuk. Dia masih sempat meminta restu dalam waktu yang singkat.

“Ya minta restu pasti tapi kan namanya juga beliau itu kan sibuk banget kan. Mentok mentok dapat waktu 5 menit,” ujar Kaesang.

“Iya saya kan cuma minta restu, enggak minta pesan,” tambahnya.