MUSIK  

Yovie Widianto Satukan 5 Penyanyi Pria Papan Atas, Ini Single Terbarunya!

Jakarta, Nusantarapos – Apa mungkin 5 penyanyi solo papan atas tanah air disatukan menjadi sebuah grup? Nampaknya tak ada yang tak mungkin bagi seorang Yovie Widianto.

Lagi-lagi sang maestro sukses mewujudkan idenya yang sekaligus menjadi kejutan menarik bagi para penikmat musik di Indonesia.

Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Fatur, dan Dudi Oris disatukan Yovie dalam sebuah grup yang diberi nama “SEMVA” (baca: SEMUA) dan resmi merilis single perdana berjudul “Sumpah Cintaku” sebagai bagian dari rangkaian project Yovie & His Friends.

“Jadi setiap kita lagi ngumpul nih, pasti yang datang terakhir bilang ‘eh semua udah dateng ya’… dan kalau dipikir-pikir, kata ‘SEMUA’ itu sangat mewakili grup ini karena ya semuanya ada disini, semua penyanyi-penyanyi keren, semua karakter vokalnya unik, semua gayanya menarik. Pas lah kalau namanya jadi ‘SEMUA’, komplit gitu!” papar Yovie melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (29/9/2023).

Semakin unik karena penulisan nama grup ini mengganti huruf “U” menjadi “V” yang merupakan angka romawi untuk mewakili 5 orang personelnya.

Kini, Yovie yang berperan sebagai produser bersama Adrian Kitut, menciptakan lagu yang mampu menunjukan kualitas para anggota SEMVA dengan karakternya masing-masing namun tetap berpadu harmonis dalam nada yang manis.

Lirik lagu “Sumpah Cintaku” yang ditulis oleh Arsy Widianto, bercerita tentang janji setia kepada pasangan yang disajikan lewat rangkaian kata-kata sederhana namun sangat relevan dengan kisah percintaan banyak orang, mudah dipahami, gampang diresapi, dan pastinya dijamin relate deh!

MV “Sumpah Cintaku” tayang bersamaan dengan lagunya yang rilis hari Jumat, 29 September 2023. Bagi mereka yang pernah melewati era tahun 90 – 2000an, pasti akan langsung familiar dengan nuansa latar yang dihadirkan sebagai konsep di video musiknya.

Diproduksi oleh FIBES Creative dengan arahan duo sutradara Ario “Anyo” vs Pal, audience dijamin tersihir dengan penampilan kelima personel SEMVA yang bukan hanya masih mempesona tapi juga memberikan kejutan lewat adegan dance mereka.