BUDAYA  

Dihadiri Hidayat Nur Wahid, Festival Rakyat Kampoeng Rawajati ke 4 Banyak Dikunjungi Warga dari Berbagai Daerah

JAKARTA, NUSANTARAPOS,- Festival Rakyat Kampoeng Rawajati ke 4 kembali hadir di jalan DPR Raya Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, sukses menarik perhatian pengunjung.

Festival itu menampilkan banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Gambang Kromong, Lenong, Tari Topeng, Kejuaraan Silat Tradisi, Musik Band Betawi, Kosidahan Pengajian, dan lainnya, Sabtu-Minggu 30 September – 01 Oktober 2023.

Festival Rakyat Kampoeng Rawajati turut dihadiri oleh Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Lc., M.A. bekerjasama dengan Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan, TNI-POLRI, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Rawajati, Suku Dinas Kebudayaan, Suku Dinas Pariwisata, Suku Dinas UMKM, Dishub, Satpol PP.

Pantauan Nusantara Pos dilapangan, dari awal pembukaan Festival Rakyat Kampoeng Rawajati Sabtu tanggal 30 September 2023 hingga Minggu 01 Oktober 2023, antusias warga sangat begitu besar. Meski pembukaan dilakukan pada pagi hari dan merupakan yang pertama kali dari biasanya dilakukan pagi atau siang.

Diketahui salah seorang pengunjung bernama Pipit saat diwawancarai awak media ternyata berasal dari Palmerah Jakarta Barat, Pipit mengatakan sengaja dia datang ke jalan raya DPR RI Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan untuk melihat gelaran Festival Rakyat Kampoeng Rawajati.

“Iya mas, Saya sengaja datang ke sini untuk melihat gelaran Festival Rakyat Kampoeng Rawajati,” ucapnya.

Lanjut Pipit, Ia mengatakan acara Festival Rakyat Kampoeng Rawajati sangat bagus, bisa mengangkat UMKM Kotamadya Jakarta Selatan.

“Acara Festival Rakyat Kampoeng Rawajati di jalan Raya DPR ini sangat bagus, event seperti ini sangat jarang dan sangat lama satu tahun sekali,” ujarnya.

Pipit mengaku sangat senang adanya acara ini karena acara gelaran Festival Rakyat Kampoeng Rawajati inilah yang dinanti nanti oleh semua masyarakat.

“Tentu Kegiatan ini sangat menarik dan bagus, dinantikan oleh masyarakat, apresiasi untuk pihak pemerintah terkait dan polisi TNI yang telah mendukung penuh menyelenggarakan kegiatan festival ini,” ujarnya.(Tile)