TMMD  

Menurut Rose, untuk pekerjaan pengecoran tersebut tinggal menyisakan 100 meter lagi

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1419/Enrekang di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang tinggal menyisakan beberapa hari ke depan. Target utama sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan Bedah Rumah sudah hampir selesai.

Pengecoran jalan tersebut merupakan penghubung Desa Tungka dengan Desa Temban sepanjang 1.000 meter. Sedangkan untuk sasaran bedah rumah sebanyak 24 Unit juga mendekati akhir pekerjaan. “Sudah sekitar 90 persen atau sekitar 900 meter pengecoran sudah diselesaikan, dikerjakan oleh tim Satgas TMMD,” kata DAN SSK, Kapten Czi Rose .

Menurut Rose, untuk pekerjaan pengecoran tersebut tinggal menyisakan 100 meter lagi dan seluruh target dapat terselesaikan. Petugas dibantu warga terus mengebut pelaksanaan pembangunan fisik. “Kami optimistis pengecoran jalan bisa selesai tepat waktu. Apalagi warga sangat antusias membantu pekerjaan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dusun Lembang, Sapril mengatakan, pengecoran jalan penghubung dapat dikerjakan dengan cepat berkat bantuan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-104. Selain itu, warga setempat juga semangat membantu dan menyediakan segala hal yang dibutuhkan petugas.

Sapril berharap, setelah nanti TMMD selesai, warga harus ikut merawat jalan cor yang baru tersebut. Sehingga manfaat jalan yang baik tersebut dapat dirasakan oleh seluruh warga, bahkan awet sampai ke anak cucu nantinya.