AIR BERSIH IMPIAN WARGA SUMBERPETUNG HASIL TMMD 118 KODIM 0818 KINI TERWUJUD

MALANG,NUSANTARAPOS, – Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang kini telah dialiri air bersih gratis. Berkat tim satgas TMMD 118 Kodim 0818 yang merealisasikan program tambahan pipanisasi air bersih, Kamis (12/10/23).

Hamim ( 50) Kepala Desa Sumberpetung mengaku sebelum ada program TMMD 118 tersebut, warga selalu kesulitan mendapatkan air bersih. Terutama saat musim kemarau.  “Berkat berhasilnya pembuatan pipanisasi air itu, warga Desa Sumberpetung tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih di saat musim kemarau nanti. Program ini menjadi solusi terbaik bagi warga kami yang rumahnya jauh dari sumber mata air,” katanya.

“ Terima kasih bapak – bapak TNI kini air bersih sudah bisa mengalir langsung ke dapur.warga kini bisa memasak jadi lebih mudah, mandi juga mudah,” jelasnya bersuka cita.

Kini peninggalan pipanisasi tersebut diwariskan ke warga Desa Sumberpetung, Dandim 0818 Letkol Inf Arief Nurbianto kini berpesan kepada warga untuk mengelola pipanisasi air bersih tersebut dengan baik.

“ Bersyukur warga Sumberpetung berencana mengelola air bersih yang sudah lancar mengalir ke permukiman warga itu secara profesional artinya, dibentuk panitia pengelolaan agar keberadaan pipanisasi itu terawat. Tentunya, air bersih bisa dinikmati warga sepanjang masa,” Ucapnya.