TMMD  

Doa Dijawab, Kartini Ucapkan Terima Kasih Kepada Baznas dan TNI

Pemalang – Mata Kartini (70) kemeja kotak, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat berfoto dengan anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, Serda Rasito dan Serda Rozy dari Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang, di depan rumah yang sekarang disebut layak huni.

Kartini janda Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 03 Kecamatan Bodeh, kini memiliki rumah yang berlantaikan keramik dan warna dinding rumahnya terang. Untuk itulah dia pun mengungkapkan terima kasihnya melalui tulisan yang ditulis anaknya Sutaryo (45) untuk ditujukan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Sabtu (16/3/2019).

Nenek tersebut menyatakan tidak pernah mengira kalau rumahnya akan direhab TNI, pasalnya sudah bertahun-tahun berkeinginan namun karena kondisi perekonomian yang tergolong tidak mampu, sedangkan anaknya hanya sebagai buruh serabutan dan tani, akhirnya hanya berdoa.

“Sekali lagi terima kasih Baznas dan Pak TNI, doa saya terjawab,” ucap Mbah Tini panggilan akrabnya.

Untuk diketahui, Kartini merupakan satu diantara tiga warga Dusun/Desa Jatiroyom yang mendapatkan bantuan senilai 10 juta rupiah, yaitu Riyanto (44) buruh serabutan Rt. 08 dan Kartini (71) janda Rt. 08. (Aan Pendim Pemalang).