FILM  

Program CSR Cinepolis Ajak 2.766 Anak Nobar di Bioskop

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Cinépolis Cinemas, jaringan bioskop global terbesar di dunia melakukan program CSR (corporate social responsibility) ‘Let’s Go to Cinépolis’ pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023, berlokasi di 36 bioskop Cinépolis di 23 kota di Indonesia.

Program CSR ‘Let’s Go to Cinépolis’ merupakan program edukasi dari Cinépolis untuk mengajak lebih dari 2766 anak-anak di Indonesia menikmati film Indonesia di bioskop.

Cinépolis Indonesia menaruh perhatian pada berbagai aspek sosial, salah satunya pada aspek pendidikan (edukasi) melalui sarana bioskop. Melalui film di bioskop, anak-anak menjadi terhibur dan bahagia, sehingga kegiatan menonton di bioskop baik untuk kesehatan mental anak-anak dalam proses belajar. Selain itu, cerita pada film yang ditayangkan di bioskop dapat menjadi inspirasi, pengetahuan dan sarana untuk mengembangkan empati pada usia anak-anak.

Program Let’s Go To Cinépolis tahun ini merupakan program CSR yang pertama kali dilakukan sejak Cinépolis hadir di Indonesia. Cinépolis Indonesia menayangkan film Miracle in cell no.7 dan Buya Hamka 1. Cinépolis Indonesia bekerjasama dengan Falcon Pictures, sebagai rumah produksi dan distributor kedua film tersebut. Alasan Cinépolis memilih film Miracle in Cell no.7 dan Buya Hamka 1 karena kedua film tersebut memiliki nilai edukatif yang tinggi dan menceritakan tentang norma kehidupan, sehingga layak untuk ditonton oleh semua usia termasuk anak-anak.

Pada program CSR ‘Let’s Go To Cinépolis’, Pablo Billard, CEO Cinépolis cinemas Indonesia menjelaskan, “Program CSR Let’s Go To Cinépolis merupakan wujud komitmen kami untuk ikut terlibat dan berkontribusi langsung dengan komunitas kami. Program ini menjadi sarana belajar yang menyenangkan melalui film yang ditayangkan di bioskop,” katanya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (19/10/2023).

Pablo menambahkan, “Sesi belajar bagi anak-anak bisa dilakukan dengan cara yang
menyenangkan seperti menikmati film dengan cerita yang mendidik sambil merayakan
kebersamaan dengan teman dekat di bioskop,”tandasnya.

Banyak sekali manfaat dari menonton di bioskop, program ‘Let’s Go To Cinépolis’ akan membuka kesempatan agar manfaat nonton di bioskop dapat dirasakan oleh semua
kalangan, terutama kalangan anak-anak.