Dianggap Lebih Mumpuni Dari Gibran, Barisan 08 Center Lebih Dukung Erick Thohir

Jajaran Barisan 08 Center : Dendy Rinaldy (Waketum) Andrio Caesario (Ketum) dan Rahmat Harahap (Sekjen) saat berada di depan rumah Prabowo Subianto.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Relawan Barisan 08 Center mendatangi Kertanegara Jakarta Selatan untuk menyampaikan dukungannya kepada Capres Prabowo Subianto untuk memilih Erick Thohir sebagai cawapresnya.

Ketua Umum B08C, Andrio Caesario menilai Erick Thohir lebih berpengalaman dibanding calon yang beredar saat ini Gibran Rakabuming Raka.

“Tentunya pengalaman pak Erick Thohir di pemerintahan sebagai menteri BUMN, dan Ketua PSSI lebih mumpuni,” kata Andrio di Kertanegara, Sabtu (21/10).

Andrio sendiri menjelaskan, Erick Thohir adalah pilihan alternatif di kalangan anak-anak muda untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Suara anak muda ada pilihan lain, yaitu bapak Erick Thohir sebagai alternatif. Pertimbangannya, karena kecakapan dalam berorganisasi dan segudang prestasi yang dimiliki Erick,” tuturnya.

Namun, Andrio menegaskan siapapun pilihan Prabowo sebagai cawapres, pihaknya tetap tegak lurus mendukung mantan Danjen Kopassus tersebut untuk menjadi presiden RI selanjutnya.

“Apapun pilihannya, kami tegak lurus terhadap Prabowo. Kamu ingin yang terbaik dari yang terbaik untuk mendampingi beliau,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen B08C Rahmat Harahap menerangkan Erick Thohir sudah memiliki pengalaman di dunia usaha, olahraga, dan sekarang masuk didalam pemerintahan.

“Artinya beliau sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Gibran sendiri saat ini baru memiliki pengalaman di bidang bisnis dan bidang pemerintahan,” ujar Rahmat.

Secara resmi yang menyatakan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres baru Partai Golkar. Sementara, koalisi parpol di KIM belum menentukan sikap.

Sehingga, menurut Rahmat harus ada keputusan bulat dari KIM untuk mendukung cawapres yang membuat Prabowo Subianto nyaman.

“Mendapatkan keputusan yang bulat dan matang, sehingga Prabowo nyaman mendapatkab cawapres,” katanya.