MUSIK  

Bintang Dangdut dan K-Pop Akan Berkolaborasi di Program “Dangdut KPop 29ther”

Konferensi Pers Dangdut Kpop 29ther di Jakarta, Selasa (24/10/2023)/Foto: Arie Septiani

Jakarta, Nusantarapos – Demi memperkenalkan musik dangdut ke Korea Selatan, Indosiar akan menghadirkan program variety reality terbaru berjudul “Dangdut KPop 29ther”.

Program ini akan menampilkan kolaborasi para bintang dangdut muda Indonesia dengan sederet bintang K-Pop ternama. Kolaborasi ini terwujud dengan adanya kerjasama antara Indosiar dengan Encast Studio yang menaungi nama-nama besar artis K-Pop di industri musik Korea.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan, “Program ini kita munculkan inspirasinya pertama, satu tahun lalu saat kita ulang tahun Ke-28, Raja Dangdut kita Rhoma Irama nyanyiin lagu BTS dan itu viral. Kedua, setelah DA Asia digelar dan sukses digelar di 8 negara. Ketiga, kondisi di Indonesia saat ini musik dangdut disukai anak-anak muda. Keempat, penyanyi dangdut banyak yang muda dengan suara yang luar biasa. Kelima, di Indonesia ini musik yang banyak diperdengarkan pertama K-Pop, kedua dangdut. Dari aspek tersebut akhirnya kita berpikir apa yang menjadikan musik dangdut menjadi besar dan mendunia, maka munculah ide kita membuat kolaborasi global antara dangdut dan musik yang lagi ngetop yaitu K-Pop, ” ujarnya saat konferensi pers “Dangdut KPop 29ther” di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Kolaborasi ini akan mempersembahkan sebuah karya lagu dangdut populer yang diaransemen ulang dengan gaya K-Pop.

“Pastinya dangdut yang akan di Kpopin, nanti kita akan pilih lagu-lagu (dangdut) Indonesianya,” terang Harsiwi Achmad.

Bintang dangdut yang akan terlibat antara lain Afan, Sridevi, Melly Lee, Lady Rara, Selfi Yamma dan Fildan. Mereka akan dipertemukan dengan Hui Pentagon, 10CM, Kim Jaehwan, Hyuk VIXX, DK Ikon dan Bangyedam.

Di tempat sama, Melly Lee mengaku senang dan tak menyangka diberikan kesempatan oleh Indosiar untuk terlibat dalam program ini. Dia juga bersyukur bisa berkolaborasi dengan bintang sekelas Hui Pentagon.

“Ini kesepakatan yang jarang saya dapatkan, semoga Melly bisa melakukannya dengan baik. Pada saat Melly dapat kabar tentang program ini, wow sangat luar biasa banget! Pas Melly ke Korea Melly senang banget. Dia benar-benar menyambut, Oppa Hui menyarankan panggil Oppa juga nggak papa. Dia sangat welcome benar-benar menyambut Melly pada saat di Korea. Pokoknya banyak sekali kesan dan pesan selama Melly di Korea. Pokoknya buat fans, kalian harus menantikan project kolaborasi kita,” paparnya.

Program “Dangdut KPop 29ther” adalah rangkaian dari HUT Indosiar ke-29 dan akan tayang perdana pada Januari 2024. (Arie)