TMMD  

TMMD Pemalang Dapat Mempererat Hubungan TNI – Rakyat

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, itulah yang dilakukan Serka Kusno di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke 104 Kodim 0711/Pemalang kecamatan Bodeh masih menyempatkan diri untuk komunikasi dengan warga setempat. Walaupun sekedar ngobrol ringan bisa menambah keakraban anggota TNI dengan warga masyarakat.

”Salah satu warga Sarkim (53) warga Dusun Rujakbeling Rt 01/04 Desa Jatiroyom, merasa senang bisa ngobrol dengan bapak Tentara,” ungkapnya yang masih menunggu pelayanan di balai desa untuk pembuatan SKCK anaknya. Sabtu (16/3/2019).

Menurut Serka Kusno dengan melakukan Komunikasi dirinya mengetahui perkembangan situasi antara lain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khususnya di Desa Jatiroyom dan memberikan masukan serta semangat kepada kepada warga, termasuk memberikan ide yang bermanfaat.

Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Di Tempat terpisah Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr. (Han) berpesan kepada para anggota satgas untuk lebih meningkatkan komunikasi sosial dengan warga desa setempat di waktu kapanpun. Menurutnya, dengan terus melakukan komunikasi yang baik dengan warga, akan lebih memaksimalkan mengajak keterlibatan mereka guna menyempurnakan semua jerih payah pembangunan di desa mereka yang masih menyisakan waktu sebelum TMMD ditutup demi kesuksesan TMMD yang dilaksanakan Kodim Pemalang.(*)