Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum INI Versi KLB, Irfan Ardiansyah : Jika Timbul Gugatan Akan Ikuti Prosesnya

Usai terpilih secara aklamasi Irfan Ardiansyah menerima bendera pataka dari ketua presidium KLB INI oleh P25.

Bandung, NUSANTARAPOS.CO.ID – Irfan Ardiansyah Uthen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP INI versi KLB INI untuk periode 2023-2026. Setelah, sebelumnya tidak ada calon ketua umum lainnya sampai batas pendaftaran, sehingga Ketua Pengwil INI Jawa Barat itu otomatis melanggeng dengan mulus menjadi pemimpin organisasi notaris tersebut.

Dengan terpilihnya dia sebagai ketua umum, dalam waktu dekat akan membentuk formatur pengurus terlebih dahulu. Setelahnya dia akan melaksanakan konsolidasi secara internal maupun eksternal.

“Membentuk formatur itu untuk mengisi bidang-bidang kepengurusan, itu sih yang pertama kali masih dilakukan. Yang kedua pastinya melakukan konsolidasi baik internal dan eksternal yang hubungannya dengan INI,” ujar Irfan saat ditemui wartawan usai KLB INI, di Harris Hotel Conventions Festival Bandung, Minggu malam (29/10/2023).

Dalam pembentukan formatur sendiri dirinya berupaya akan menyelesaikan dalam waktu 30 hari kedepan. “Mudah-mudahan, Insya Allah berdoa saja kalau bisa seminggu. Semoga formatur ini bisa cepat terlaksana dan segera kami daftarkan ke instansi terkait,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, akan merangkul seluruh notaris dengan terpilihnya dia sebagai ketua umum. Karena Irfan ingin INI tetap satu demi tujuan bersama.

“Notaris harus saling merangkul dan harus bekerja apapun dinamika yang ada, kita punya tujuannya bersama. Apapun yang terjadi semua orang punya persepsi dan asumsi yang penting kita tetap satu keluarga,” tegas Irfan.

“Adapun perbedaannya adalah hal yang normal, ini adalah dinamika kita harus menghadapinya dalam artian untuk masa depan INI,” imbuhnya.

Saat disinggung, jika ada tindakan hukum terhadap dia sebagai ketua umum terpilih versi KLB, Irfan akan mengikuti prosesnya. Karena, baginya INI adalah organisasi yang dinamis. “Kita lalui prosesnya. Kebetulan kalau organisasi INI masih dinamis dan kita jalankan bersama-sama saja,” pungkas Irfan.