MUSIK  

Bebi Romeo Nyanyikan Lagu “Mengenangmu” Ciptaan Angelina Sondakh

Jakarta, Nusantarapos – Terbiasa menciptakan lagu, Bebi Romeo begitu terkejut ketika diminta Angelina Sondakh menyanyikan lagu berjudul Mengenangmu. Lagu tersebut diciptakan langsung oleh istri almarhum Adjie Massaid itu.

“Kondisinya pas lagi covid, terus tiba-tiba dapat telepon dari Angie. Pokoknya di kepalaku udah pasti minta lagu dong, mau penyanyinya siapa kita atur. (Ternyata) nggak-nggak mas, kita nggak ke arah sana. Lagunya udah kita bikin, liriknya udah jadi. Saya pengen mas Bebi yang nyanyi, ” kata Bebi Romeo menceritakan ucapan Angie saat peluncuran lagu Mengenangmu di XXI Djakarta Theater, Senin (30/10/2023).

Ketika mendengar lagunya pertama kali, yang didengarnya adalah suara Angelina Sondakh. Bebi yang mencoba memahami lirik lagunya mengaku terharu.

“Pada saat dengar lagu Angie, aku bilang ke istriku (Meisya Siregar), aku kok sedih ya. Artinya ini lagu dengan kesederhanaan liriknya, kelugasan, terus notasinya juga model yang dalem gitu, ” ungkapnya.

Akhirnya, setelah berdiskusi dengan sang istri, Bebi pun setuju untuk menyanyikan lagu tersebut. “Saya bilang sama Angie, terus Angie seneng banget, ” ucapnya.

Namun, aransemen dan reff ada yang dia rubah setelah proses diskusi dengan Angie langsung lewat telepon.

“Aku tata lagi beberapa songnya, reff-nya, klimaksnya. Kita diskusi dengan Angie semua by phone, ” jelas Bebi.

Setelahnya, pelantun Bunga Terakhir ini mengaku kesulitan saat take vokal. Bebi sulit menemukan feel-nya.

“Kok aku ngerasa gak dapet-dapet, lirik ini harusnya gampang. Begitu denger di monitoring kok nggak puas ya. Akhirnya dia yang nge-takein (Meisya Siregar) baru aku dapet (feel-nya), ” katanya lagi.

“Karena lagunya bagus, aku pengen maksimal. Jadi harus yang terbaik, ” pungkas Bebi Romeo. (Arie)