DAERAH  

Tiga Tahun Menunggu, Sertifikat Warga Jombang Masih Ditahan BRI Unit Panglima Sudirman

Jombang, Nusantarapos – Fajar Ahli Waris dari almarhumah Ibu Umilah warga Jombang mempertanyakan Sertifikat ibunya yang hingga saat ini masih ditahan oleh pihak BRI Unit Panglima Sudirman. Hampir 3 tahun, klaim Asuransi tanggungan utang-piutang sebesar Rp 4.710.897 hingga saat ini masih dalam proses dan belum terealisasi, Selasa (31/10/23).

Fajar anak laki-laki dari almarhum Umilah mengatakan, ia dengan keluarga sudah berulang kali menanyakan terkait klaim Asuransi tanggungan almarhum Ibunya, yang berda di BRI Unit Panglima Sudirman. Namun sudah 3 tahun ini belum juga mendapatkan hasil.

“Sudah berulang kali kita menanyakan klaim asuransi tanggungan almarhumah ibu, namun jawabannya tetap sama, pihak BRI masih terus melakukan pengajuan klaim ke pihak Asuransi. Hari ini juga alasannya hampir sama, katanya masih proses pengajuan klaim, karena peralihan website Asuransi dari lama ke-yang baru katanya CS. bagian informasi BRI Unit Panglima Sudirman,” tuturnya dengan nada kecewa.

Terpisah, Hari Purnomo Kepala Unit BRI Panglima Sudirman Jombang mengatakan, pihak BRI sudah mengajukan Klaim atas nama almarhumah Umilah ke pihak Asuransi, namun hingga saat ini Klaim tersebut belum cair. Saat ditanya lebih lanjut, apa nama Perusahaan Asuransi yang meng-cover tanggungan almarhumah Umilah, pihaknya belum menjawab.

“Maaf, sudah diajukan kepihak asuransi oleh BRI Unit Panglima Sudirman, tapi sampai sekarang belum turun. Dan saya tanyakan terus ke asuransi dan sampai sekarang belum turun,” pungkasnya melalui pesan singkat Whatsapp. (Udn)