DAERAH  

Pesta Literasi Pemuda Pacitan Mendorong Peningkatan Literasi Pemahaman Kebhinekaan

NUSANTARAPOS || PACITAN – Senin, 30 Oktober 2023 – Pesta Literasi Pemuda Pacitan, yang diadakan di kampus STKIP PGRI Pacitan, telah berhasil menjadi platform yang mendorong peningkatan literasi di kalangan pemuda. Acara ini juga bertujuan untuk merawat kebhinekaan dan mempromosikan pemahaman terhadap kekayaan budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Kegiatan Pesta Literasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan kuat kepada pemuda untuk lebih berfokus pada literasi, terutama di era saat ini di mana minat literasi di kalangan pemuda cenderung rendah.

“Melalui acara ini, kita ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebhinekaan dan mendorong pemuda untuk memahami literatur yang mencerminkan keragaman budaya dan perspektif. Sebelum puncak Pesta Literasi, diadakan serangkaian workshop dan perlombaan terkait literasi yang bertujuan memotivasi pemuda untuk mengekspresikan pemikiran dan ide-ide mereka mengenai kebhinekaan melalui tulisan dan kreativitas,” ujar Danica, salah satu peserta Pesta Literasi Pemuda Pacitan.

Pesta Literasi Pemuda ini menjadi wadah kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat, karena untuk menjaga kebhinekaan, kerjasama dari berbagai sektor diperlukan.(Naufal)