HUKUM  

Hadiri Bimtek MK, Ketua DPD KAI Jakarta : Kegiatan Ini yang Bermanfaat Dalam Menyelesaikan Sengketa Pemilu

Ketua DPD KAI Jakarta Ardy Mbalembout sedanf bersalaman dengan Ketua MK Anwar Usman disaksikan oleh Presiden DPP KAI Siti Jamaliah Lubis saat di Pusdiklat MK Cisarua, Bogor.

Bogor, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua DPD KAI DKI Jakarta Ardy Mbalembout memberikan support kepada Presiden DPP KAI Siti Jamaliah Lubis yang berhasil mengajak anggotanya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) menghadapi sengketa pemilu 2024.

Bimbingan teknis itu dilakukan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Mahkamah Konstitusi di Cisarua Puncak, Bogor pada 30 Oktober – 2 November 2023.

“Saya support kegiatan ini karena memberikan manfaat kepada para advokat dalam menyelesaikan sengketa pemilu, mengingat ini sudah memasuki tahun pemilu,” katanya melalui siaran pers, Jumat (3/11/2023).

Ke depan, lanjut Ardy, saya berharap MK perlu juga mengadakan diat untuk pendalaman tafsir-tafsir tentang undang-undang terhadap undang-undang Dasar 1945. Selain itu bisa juga bisa membuat kajian-kajian keilmuan tentang norma-norma dan asas hukum tata negara.

“Saya juga mengapresiasi langkah dari Presiden KAI Ibu Mia Lubis (Siti Jamaliah Lubis,red), apa yang dilakukan beliau sangat membawa manfaat bagi para anggota khususnya advokat-advokat yang nantinya menangani sengketa pemilu pada tahun 2024,” pungkasnya.

Dalam bimtek tersebut diikuti oleh 160 peserta dari anggota KAI seluruh Indonesia.