DAERAH  

Hadir Ditengah Pelajar, Sekda Pemkot Depok Berikan Arahan ke Siswa Manfaatkan Program De’Siplah

JAKARTA, NUSANTARAPOS,-Dalam memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, Pemkot Depok tidak hanya bersifat pasif, tetapi secara aktif turun ke lapangan. Salah satunya, yakni “Disdukcapil Masuk Sekolah”.

Seperti halnya yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) kepada siswa SMK Citra Negara Depok, Senin (06/11/23).

Penyerahan tersebut dalam rangka pembukaan program perekaman E-KTP atau De’Siplah (Kasih E-KTP di Sekolah), untuk memberikan kemudahan bagi siswa yang sudah memiliki hak mendapatkan E-KTP.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok telah berhasil melakukan layanan jemput bola perekaman KTP-el atau E-KTP di Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri. Kini layanan De’Siplah akan berlangsung kembali di 14 sekolah swasta di Kota Depok.

“SMK Citra Negara Depok menjadi sekolah pertama yang menjadi sasaran De’Siplah. Antusias dan semangat siswanya sangat luar biasa. Artinya program kami diterima dengan baik dan semoga hasil perekaman E-KTP sesuai dengan target yang diharapkan,” tutur Supian Suri.

Supian pun menghimbau para siswa agar memanfaatkan program jemput bola ini untuk mendapatkan identitas. Karena dengan memiliki identitas, para siswa juga bisa membuat sim dan memberikan hak suaranya saat pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Semoga program ini dapat terus berjalan dan benar-benar dimanfaatkan oleh para siswa untuk melakukan perekaman E-KT tanpa harus meninggalkan atau izin sekolah,” harap Supian.(Humas/Ri)