DAERAH  

Lazisnu Pacitan Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

PACITAN, NUSANTARAPOS,-Pengurus lazis NU Cabang Pacitan yang selalu aktif dalam pergerakannya selain mengurusi zakat, infaq, menyuplai air pada musim kering beberapa minggu lalu, juga berpartisipasi terhadap korban perang di Palestina.

Perang Palestina vs Israel yang memasuki hari ke 42 ini menggugah pengurus Lazis NU Pacitan menggalang dana kemanusiaan. Di tahap awal sudah terkumpul dan disetor ke PB Lazis NU melalui PW Lazis NU JATIM diterima Gus Afif Ketua Lazis NU Jawa – Timur.

Sementara sampai saat ini donasi berasal dari perseorangan, lembaga pendidikan, ormas dan lainnya dengan jumlah total Rp. 42.261.000.

Ketua Lazis NU Cabang Pacitan yan biasa dipanggil Mbah Noto mengajak, ” Mari semua elemen masyarakat kususnya umat muslim, untuk menyisihkan hartanya untuk membantu saudara saudara kita yang menderita kehilangan harta benda keluarga disana. ”

“Insya Allah nanti kita juga akan mendapatkan pertolongan dari Allah S.W.T., barang siapa yang menolong orang lain pasti kita juga di tolong Oleh Allah, kalau bukan kita anak cucu kita itu pasti.” katanya.

Lazis NU Pacitan juga masih membuka calon donasi secara umum dan memberi kesempatan bagi yang ingin menjadi donasi bisa langsung ke sekretariat /posko yang beralamatkan di kantor PCNU Pacitan Jl. Lejen S. Parman No 44 B, Pacitan, atau tranfer melalui BRI Norek : 387201018698538 atau Bank Jatim norek : 0212400602/an Lazis NU, Nara hubung tranfer Hp / Whatsaap 082143709333. (Mujahid)