MUSIK  

Suara Kayu Merilis Mini Album Perjalanan Mimpi

Jakarta, Nusantarapos – Duo musik pop-folk Suara Kayu, hari ini merilis mini album terbaru “Perjalanan Mimpi”. Album ini terdiri dari 8 lagu yang keseluruhannya merupakan kolaborasi dengan beberapa musisi.

“Perjalanan Mimpi, cerita tentang perjalanan meraih mimpi-mimpi kami. Suara Kayu dengan segala celetukan mimpi yang gak masuk akal banyak sekali mimpi yang diizinkan untuk terwujud di tahun 2023, bersyukur sekali. Suara Kayu terbentuk 7 Mei 2020, pada saat pandemi, proyek iseng-iseng, disini awal mimpi kami dimulai yang menginspirasi kami untuk menamakan mini album terbaru kami bertajuk Perjalanan Mimpi, ” kata kedua personil Suara Kayu, Ingrid Tamara dan Audree Dewangga saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Proses mini album ini membutuhkan waktu hampir dua tahun pengerjaannya. Dan lagu “Love Forever” feat Arash Buana yang dirilis hari ini menjadi lagu berbahasa Inggris pertama untuk Suara Kayu. Single ini juga dibuat dalam versi lain, yakni campuran bahasa Indonesia dan Inggris. Bercerita tentang pasangan yang saling mencintai dan berdoa untuk bersama selamanya setelah banyak sekali cerita lucu yang mengiringi sampai akhirnya bisa bertahan sampai sekarang.

“Seneng banget karena ini adalah salah satu mimpi Suara Kayu dan ternyata bisa terwujud bersama kerabat kami Arash Buana. Tantangannya mungkin dari sisi penulisan, tapi Arash bisa menyuarakan apa yang kami ingin tuangkan dalam bahasa Inggris, memang ahlinya dia, ” terang mereka lagi.

Sekedar informasi, di tahun 2023 Suara Kayu telah menyelesaikan tur kolaborasi perdana mereka bertajuk “Semimpi”. Mereka juga berkolaborasi dengan sesama musisi, antara lain Awdella, Derai, dan Febinda Tito.

Di tahun ini juga, lagu mereka Berjudul Pulang Feat Feby Putri viral dan masuk ke dalam chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify dan mendapatkan 2 nominasi di AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. (Arie)