Relawan Bro Gibran Resmi Masuk Barisan TKN Prabowo – Gibran

Koordinator Bro-Gibran Adang Taufik Hidayat didampingi jajarannya bersalam komando dengan tim TKN Prabowo-Gibran.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Tedaftar sebagai relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024, Barisan Relawan Komando (Bro-Gibran) resmi masuk barisan Tim Relawan Nasional (TKN).

Peresmian tersebut diberikan langsung kepada Koordinator Bro-Gibran Adang Taufik Hidayat, berupa cendramata di sekretariat TKN Prabowo-Gibran Slipi, Jakarta Barat, Selasa (28/11/23)

Dalam kesempatan itu Adang menyampaikan, peran pemilih Milenial dan Gen Z masih sangat berpengaruh besar dalam kontestasi politik pada pemilihan umum 2024 mendatang.

“Milenial dan Gen Z harus berperan aktif untuk mengambil sikap pada pemilu hari ini. Nasib Milenial dan Gen Z jangan sampai berpotensi menjadi buih di samudera, banyak tetapi tidak memiliki peran efektif,” katanya.

Melihat pemilu sebagai peranya anak muda, Adang berharap, pemilu sebagai wadah perjuangan untuk berpihak kepada yang muda.

“Pemilu hari ini adalah hajatnya anak muda, khususnya Milenial dan Gen Z, keberpihakan kepada yang muda harus terlihat absolut, agar partisipasi pemuda bukan hanya diruang-ruang kelas saja, tapi di sistem langsung, baik itu eksekutif maupun legislatif,” terangnya.

Karena, lanjut Adang, kemenangan itu harus direbut, bukan diam menikmati hasil atau berharap untuk diberikan, karena kemenangan Pilpres 2024 ini ada di tangan pemuda atau milenial dan Gen Z,” ucapnya.

Sementara itu, Eka Trisna, koordinator Perempuan dan Milenial Bro Gibran, menambahkan, Indonesia tidak terlepas dari peran vital kaum perempuan sejak sebelum kemerdekaan hingga masa-masa mengisi pembangunan saat ini. Kaum Emak-emak atau kaum perempuan telah menunjukkan kontribusinya dalam perjuangan mewujudkan negara yang merdeka dan berdaulat, oleh karena itu jangan sampai emak-emak atau kaum perempuan berhenti atau tidak terlibat dalam pemilu 2024 esok.

“Karena kemenangan kepada kaum muda harus kita capai, apalagi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 5 tahun mendatang demi terciptanya generasi yang unggul dan berdaya saing,” tutup Eka.