BISNIS  

Luncurkan API Integration, LindungiHutan Permudah Kerja Sama dengan Brand dan Perusahaan

LindungiHutan merilis sebuah layanan API untuk mempermudah proses integrasi data bagi brand/perusahaan yang bekerja sama dengan LindungiHutan.

Semarang, 4 Desember 2023 – Startup lingkungan, LindungiHutan, meluncurkan Application Programming Interface (API) sebuah layanan yang dapat mengintegrasikan berbagai fitur yang ada di platform LindungiHutan ke platform milik mitra LindungiHutan.

API Integration LindungiHutan ditujukan untuk brand/perusahaan yang bekerja sama melalui skema CollaboraTree. API Integration memungkinkan brand/perusahaan dapat mengakses berbagai fitur di LindungiHutan dan mengefisienkan konsumen yang melakukan pembelian produk sekaligus melakukan donasi pohon di kampanye alam milik brand/perusahaan.

Melalui kerja sama ini, LindungiHutan menawarkan berbagai manfaat untuk memudahkan proses pengintegrasian data dari website LindungiHutan ke website brand/perusahaan.

“Kemudahan mengakses data dari LindungiHutan, baik data campaign, donasi, updates perkembangan pohon, serapan karbon dari pohon yang ditanam, dokumentasi, yang mana dari data-data tersebut bisa diakses oleh mitra kapanpun dan dimanapun. Mitra dapat menggunakan data-data tersebut di platform mereka masing-masing untuk kebutuhan internal maupun eksternal, seperti yang ditampilkan pada halaman website untuk menunjukkan kontribusi pelestarian alam yang telah dilakukan mitra. Integrasi API ini juga dapat memudahkan akses bagi mitra bisa langsung mendapatkan data ter-update tanpa perlu mengecek secara manual,” Ujar Chashif Syadzali, CTO LindungiHutan.

Selain itu, LindungiHutan menawarkan manfaat lain bagi brand/perusahaan seperti:

1. Transparan, karena perusahaan dapat menunjukkan inisiasi kampanye alam secara langsung kepada konsumen

2. Meningkatkan kredibilitas dan citra hijau perusahan

3. Memudahkan konsumen yang ikut terlibat dalam upaya penghijauan

4. Halaman kampanye alam tersendiri di website LindungiHutan dan dapat ditampilkan di website milik brand/perusahaan

5. Publikasi di berbagai media sosial milik LindungiHutan seperti instagram, blog, tiktok, dan lainnya

6. Sertifikat kerja sama perusahaan dengan LindungiHutan.

Chashif menambahkan bahwa melalui API LindungiHutan, dapat mempermudah mitra dalam bekerja sama dengan LindungiHutan.

“Transaksi tukar data jadi lebih mudah, cepat, dan berkelanjutan, kemudahan mengakses data update, dan kemudahan publikasi ke audience partner”, Pungkas Chashif.

LindungiHutan mengundang brand dan perusahaan yang tertarik berkolaborasi bersama melalui API LindungiHutan. Informasi lebih lanjut hubungi LindungiHutan atau klik di sini!

About LindungiHutan
LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 774 ribu pohon telah ditanam bersama 506 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES