Pemkab Klaten Beri Penghargaan kepada Atlet Berprestasi

KLATEN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan penghargaan kepada 227 atlet, pelatih, dan official berprestasi di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Senin (11/12/2023). Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang diraih para atlet dalam berbagai kejuaraan olahraga di tingkat daerah, provinsi, nasional, hingga internasional sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan, penghargaan diserahkan berdasarkan keputusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Klaten dan NPC (National Paralympic Committee) Klaten terkait laporan hasil even olahraga yang diikuti oleh atlet berprestasi.

“Adapun prestasi yang berhasil ditorehkan atlet Kabupaten Klaten sepanjang 2023 yaitu 33 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu,” ungkap Sri Nugroho.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, yang menyerahkan penghargaan secara simbolis, mengapresiasi kerja keras para atlet, pelatih, dan official yang telah mengharumkan nama Kabupaten Klaten di kancah olahraga nasional dan internasional.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, anda sekalian merupakan kebanggaan Kabupaten Klaten. Dan semoga ke depannya prestasi ini diikuti atlet-atlet Klaten yang lain,” kata Sri Mulyani.

Penghargaan yang diberikan terdiri dari piagam penghargaan, medali, dan uang pembinaan. Total nilai penghargaan yang diserahkan mencapai Rp 4,9 miliar.

Sri Nugroho berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi atlet selanjutnya untuk terus mengukir prestasi.

“Mudah-mudahan di tahun depan, prestasi yang ditorehkan semakin banyak dan semakin baik,” pungkasnya. (anis m)