Melida Akta Enggan Pasang Spanduk dan Baliho. Tapi Ini Langkahnya

Melida Akta Saat Bersama Salah Seorang Warga

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Melida Akta atau yang akrab disapa Mbak Mel calon Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Paratai NasDem Dapil I (Pacitan- Pringkuku) hingga saat ini belum mau memasang baliho maupun spanduk di tempat umum karena menurutnya pemasangan baik spanduk dan baliho ini bukan salah satu cara yang ekonomis untuk memperkenalkan dirinya.

Ia malah justru memanfaatkan media sosial dan juga blusukan ke rumah warga-warga dapil pemilihannya sehingga dirinya dapat lebih dekat dengan warga.

Selain itu, Melida Akta dalam mencari pendukungnya tidak muluk-muluk dengan janji-janji, namun lebih melakukan kegiatan yang riil dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Pacitan.

Saat ditanya nusantarapos.co.id mengenai kenapa tidak memasang baliho dan juga spanduk, Melida, Kamis (14/12/23) mengatakan, “Menurut saya diakui atau tidak, pemasangan baliho adalah cara kampanye tradisional dan saya anggap kurang mencerminkan prinsip, dan pemikiran saya sebagai generasi milenial yang hidup di era digital. Memanfaatkan sosial media sy rasa lebih efektif dan efisien daripada pemasangan baliho, spanduk, dll, yg hanya mengotori keindahan kota Pacitan, dan merusak tatanan kota yang sudah baik.”

Melida yang pernah mengadakan makan ikan guna menangani kasus stunting dan sempat viral di masyarakat Desa Kayen dengan julukan mbak ikan ini pun lebih memprioritaskan hadir di tengah masyarakat guna membantu bagi yang kesulitan, bagaimana cara mencari solusi agar permasalahan yang sedaang dihadapi dapat mampu teratasi.

“Saya lebih memilih masyarakat mengenal karena apa yang saya lakukan dan yang sy berikan bukan apa yang saya pajang. Sy akan hadir langsung ditengah masyarakat, membantu masyarakat yg sedang kesulitan,” pungkasnya.