BISNIS  

RevComm Perkenalkan Penggunaan AI untuk Pelatihan Tim Contact Center​

RevComm Indonesia memperkenalkan MiiTel, sistem telepon pintar berbasis AI yang juga dapat menjadi alat pelatihan mandiri (self-coaching tool) untuk tim Contact Center.

Jakarta, 22 Desember 2023 – RevComm Indonesia memperkenalkan MiiTel, inovasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), yang mampu digunakan untuk pelatihan tim contact center. Terobosan tersebut dikenalkan langsung dalam acara training yang digelar oleh Telexindo untuk para agent contact center bertajuk “First Step to Contact Center Services” di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta (18/12).

Acara pelatihan ke-6 yang digelar oleh Telexindo tersebut sukses diikuti oleh 23 peserta dari berbagai perusahaan ternama yang tergabung dalam Indonesia Contact Center Association (ICCA), seperti BPJS Kesehatan, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Otoritas Jasa Keuangan, PT PLN Icon Plus, dan beberapa perusahaan lainnya.

Bersama para trainer profesional, para peserta diajak untuk belajar berbagai hal, mulai dari gambaran umum contact center, keterampilan komunikasi, hingga pengenalan dan penanganan pelanggan. Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan komunikasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan serta menjalin relasi bisnis dalam jangka panjang.

Tidak hanya belajar untuk menambah wawasan, pelatihan ini juga menantang para peserta untuk melakukan praktik secara langsung melalui sesi role play terkait bagaimana menangani pelanggan dengan memanfaatkan MiiTel, teknologi berbasis AI yang menjadi produk unggulan milik RevComm.

Sebagai sistem telepon berbasis kecerdasan buatan (AI), MiiTel tidak hanya sekadar digunakan sebagai alat komunikasi, namun juga memiliki kemampuan untuk merekam, mentranskripsi, dan juga menganalisis percakapan secara otomatis.  Analisis percakapan yang dihasilkan oleh MiiTel mampu memberikan berbagai manfaat untuk mendukung aktivitas contact center, seperti mendeteksi intonasi, rasio, dan kecepatan berbicara, menyajikan jumlah silencesoverlaps, hingga tingkat emosi positif dan negatif dalam percakapan (emotion recognition).

Melalui berbagai analisis tersebut, MiiTel dapat digunakan sebagai acuan untuk melakukan pelatihan mandiri (self-coaching) guna meningkatkan kemampuan tim contact center dan meminimalisasi adanya kesenjangan performa dalam tim. Di sisi lain, bagi para pemilik bisnis, MiiTel dapat mendukung perusahaan untuk melakukan evaluasi kinerja dan menghemat biaya pelatihan tim contact center.

Aplikasi MiiTel sangat membantu pada saat kegiatan role play, memudahkan sesi role play yang hanya membutuhkan Laptop, Handphone dan Jaringan Internet. Aplikasinya juga sangat mudah untuk dipahami dan digunakan, mudah dalam kebutuhan monitoringvoice recording, dan summarizing. MiiTel sudah sangat baik dengan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya,” jelas para trainer dari Telexindo.

Melalui perkenalan inovasi ini, RevComm berkomitmen untuk terus memberikan solusi komunikasi yang efektif untuk contact center, sales, dan bisnis melalui MiiTel di lebih banyak perusahaan.

MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Coba demo gratis MiiTel di miitel.id

Image

About RevComm

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES