BISNIS  

Lestarikan Bumi, PT Praisindo Teknologi Tanam 500 Mangrove di Sukawali Kabupaten Tangerang

PT Praisindo Teknologi bersama LindungiHutan menanam 500 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang (16/12).

Aksi penanaman ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang senantiasa dilakukan perusahaan setiap tahunnya.

Sebagai entitas bisnis yang sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan, PT Praisindo Teknologi menjalin kerja sama dengan LindungiHutan dalam aksi penanaman pohon yang dilakukan di wilayah pesisir.

Muhammad Razi, Divisi Sales PT Praisindo Teknologi mengatakan, “Dengan kegiatan ini, PT Praisindo bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon khususnya mangrove, tentunya bisa menghalau ancaman kerusakan lingkungan yang datang dari laut”.

Melalui inisiasi kampanye alam “Rooted in Hope, Growing Together, Praisindo 500 Mangrove Tree Planting”, PT Praisindo berhasil menanam sebanyak 500 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang bersama Kelompok Tani Hutan Remaja Tanjung Burung yang diketuai oleh Abdul Gopur.

Penanaman mangrove yang dilakukan di sekitar Desa Sukawali ini merupakan upaya untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh abrasi air laut dan menyelamatkan kondisi lingkungan di sekitarnya.

Mangrove dinilai dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar. Mangrove berperan sebagai penyerap karbon yang efektif, habitat untuk makhluk hidup di sekitarnya, dan pengendali iklim mikro.

Desa Sukawali yang terletak di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten menjadi titik bermuara sungai Cisadane ke Laut Jawa. Kawasan ini memiliki kualitas habitat mangrove yang cukup rendah karena dikelilingi oleh pemukiman dan area tambak milik warga. Namun, luasan mangrove di kecamatan ini cukup besar yang tersebar di sekitar wilayah pesisir.

Melalui penanaman ini, PT Praisindo Teknologi berharap dapat melanjutkan program penghijauan untuk memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memperkuat kondisi ekosistem di lokasi tersebut.

“Kedepannya PT Praisindo bisa melanjutkan program ini dan bersama melestarikan Indonesia,” pungkas Razi.

LindungiHutan juga berharap aksi ini dapat berkelanjutan dengan memberikan dampak kepada generasi mendatang.

Mari menjadi bagian dari inisiator peduli alam dan lingkungan di Indonesia bersama dengan LindungiHutan. Bekerja sama dengan Kami, upaya tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan berkelanjutan. Kunjungi website Kami dan jalin kerja sama sekarang juga!

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 787 ribu pohon telah ditanam bersama 506 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 47 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES