DAERAH  

Wujud Hadir Ditengah Masyarakat, Warga Sukabumi Dapat Bantuan Program ATENSI Kemensos

SUKABUMI, NUSANTARAPOS – Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Pepen Nazaruddin menyalurkan bantuan ATENSI bersama KitaBisa.com di Sentra Phalamartha Sukabumi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi 4 (empat) anak penderita penyakit berat di Sentra Phalamartha Sukabumi, Jawa Barat.

Empat anak tersebut adalah Rizky Putra Irawan (9) asal Sukabumi yang mengalami kelumpuhan, Fahrul (6) asal Indramayu yang mengalami Aneurisma Otak, Iffa Astila Rahma (9) asal Sukabumi yang mengalami kelainan kulit, dan Aisyah Azzahra (9) asal Lebak Banten mengalami beta thalasemia.

Keempat penerima manfaat merupakan hasil respon kasus melalui _scanning_ media yang dilakukan Kementerian Sosial.

Dalam kesempatannya, Menteri Sosial menyampaikan “mereka ini butuh waktu yang panjang dalam proses perawatannya, oleh sebab itu kami berterimakasih atas bantuan kitabisa.com untuk bisa menyempurnakan penyembuhan anak-anak ini” ujar Risma.

Anak bungsu Warma, Fahrul (6), mengalami Aneurisma Otak yang membuatnya lumpuh. Kondisi ini mengakibatkan Fahrul harus dibantu dalam aktivitas sehari-sehari. Akibatnya, Warma harus mencari tambahan untuk biaya berobat anaknya, dan istrinya tidak bisa bekerja karena harus mengurusi Fahrul.

“Terima kasih Bu Menteri bantuannya,” kata Warma saat bertemu dengan Mensos di Sentra Phalamartha Sukabumi, Rabu (27/12).

Kemensos melalui Sentra Phalamartha Sukabumi memberikan bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) berupa bantuan akomodasi ke rumah sakit, pengalihan dan pendaftaran BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), alat bantu kursi roda adaptif, bantuan kewirausahaan untuk orang tua, perlengkapan sekolah, sepeda, sandang, sembako, pemenuhan nutrisi, dan bantuan lainnya.

Selain bantuan Kemensos, juga diberikan bantuan hasil donasi dari KitaBisa.com sebesar Rp 141.106.710 dari 10.142 donasi untuk keempat anak tersebut.(Ri)