BMI Punya Peran Penting dan Strategis Dalam Pemenangan Pemilu 2024

Suasana pelantikan Pengurus Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Kendal PDIP masa bakti 2019-2024.

Jateng, NUSANTARAPOS.CO.ID – Memasuki tahun politik 2024 sejumlah elemen ikut digerakan untuk memenangkan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang, tak terkecuali organisasi sayap Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Banteng Muda Indonesia (BMI).

Sebagai sayap partai, BMI dianggap memiliki peran strategis dalam membantu pemenangan induk partai PDIP di Pemilu 2024. Hal tersebut ditegaskan oleh Robby Sutanto, Ketua Bapilu Dewan Pengurus Cabang (DPC) BMI Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

“Sebagai sayap Partai PDIP, BMI mempunyai peran penting dan strategis dalam pemenangan Pemilu 2024. Jadi kita harus menata barisan ke depan dan harus bersinergi dengan induk partai,” katanya usai pelantikan Ketua DPC BMI Kabupaten Kendal PDIP Masa bakti 2019-2024 beberapa waktu lalu.

Menurut Robby, BMI sebagai organisasi sayap partai yang punya akses langsung ke lapisan masyarakat atau wong cilik punya peran dalam rangka membesarkan partai.”Maka harus dipersiapkan rencana agar BMI di tahun politik ini ikut andil dalam memenangkan Pileg dan Pilpres,” ungkap.

Diketahui bahwa Acara pelantikan Pengurus Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Kendal PDIP Masa bakti 2019-2024, dihadiri oleh Ketua DPP BMI Pusat, DPD BMI Jateng beserta Sekretaris, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Anggota DPRD Kendal Fraksi PDIP serta undangan lainnya dari unsur Partai.

Robby Sutanto yang juga sekaligus Caleg PDI Perjuangan Kab Kendal 3 no urut 7 Dapil Kec Singorojo, boja, Limbangan dan juga TPC Ganjar Mahfud Kab Kendal Direktorat Logistik dan Infrastruktur, menegaskan “bahwa perencanaan dan strategi pemenangan harus disiapkan mulai sekarang.

“Sehingga diharapkan para Kader Banteng Muda Indonesia (BMI) bisa berkontribusi dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden serta memenangkan PDI Perjuangan di ajang Pemilu 2024 mendatang.” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Adila Ketua DPC BMI Kendal terpilih, usai dilantik, dalam pidato perdananya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia yang telah berkerja keras hingga acara pelantikan ini sukses terselenggara.

Sebagai Ketua DPC BMI Kendal terpilih, Selanjutnya Ikbal mengajak generasi muda Indonesia untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, dengan menyukseskan Pemilu 2024, maka sukses pula penyelenggaraan pemilu untuk kesinambungan kepemimpinan nasional, dan sukses juga untuk kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta sukses kemenangan yang tidak terputus untuk PDI Perjuangan. Demikian BMI Kab. Kendal.