Pasangan Lansia di Bogor Alami Gangguan Kesehatan Berat, Butuh Bantuan Pemerintah Segera

Bogor, Nusantarapos.co.id – Mungkin hanya dengan pertolongan Allah SWT yang bisa menolong pak Somad, warga Ciherang kidul RT 001/003 desa Laladon kecamatan Ciomas kabupaten Bogor.

Betapa tidak, lansia yang kini berusia 70 tahun tengah menderita TBC, asma, mata yang sebelah kanan kurang melihat karena katarak dan kurang pendengaran. Sehingga tidak bisa berjualan kue keliling untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarga sehari-hari dan biaya ongkos sekolah cucunya yang tinggal bersamanya sejak orang tuanya bercerai. Belum lagi sang istri yang yang bernama ibu SANI mengalami struk ringan dan hanya bisa berbaring .

Pak Somad mengaku, bahwa dengan keterbatasan biaya tidak bisa melanjutkan pengobatan dirinya dan istri kalau sedang kambuh asma. dia tidak bisa jualan belum lagi cucunya yang sekolah di SMA kadang tidak masuk sekolah karena malu selalu di tegur pihak sekolah terkait tunggakan biaya sekolah.

Pa Somad mengharapkan punya kamar mandi sendiri karena selama ini selalu kesusahan untuk jalannya yg melewati beberapa rumah untuk mandi cuci kakus kadang istrinya suka jatuh gak kuat jalan karena struk ringan nya.

” Saya memohon dan berharap, agar pemerintah bisa membantu saya dan keluarga dalam pengobatan kesehatan dan membuatkan WC untuk keluarganya,” harap pak Somad.

Karena, tambah pak Somad, tanpa bantuan dari pemerintah dirinya dan keluarga tidak menjalani pengobatan terhadap kesehatan dirinya dan istri yang semakin hari semakin melemah akibat kondisi kesehatan.