Pasca Sholat Jum’at, Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Silahturahmi dengan Masyarakat Bintuni

Papua Barat, Nusantarapos – Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han)., beserta prajurit Brigif 26/Gurana Piarawaimo melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Al-Munawwarah, Bintuni Barat, Distrik Bintuni, Teluk Bintuni, Jumat (05/01/2024) siang.

Di sela-sela kesibukannya, Komandan Brigif 26/GP menyempatkan bersilaturahmi dan Shalat Jum’at bersama masyarakat di Mesjid bersejarah Masjid Al-Munawwarah Teluk Bintuni.

Kedatangan Komandan Brigif 26/GP bersama prajurit ini merupakan bagian dari upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Teluk Bintuni dan memahami berbagai kondisi di wilayah binaan. Seusai melaksanakan Shalat Jum’at berjamah, Komandan Brigif 26/GP juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat sekitar Masjid. 

Selain itu, sholat Jum’at keliling Komandan Brigif 26/GP kali ini, didampingi Kasiter Brigif 26/GP Mayor Inf Uldeka Ridoni dan turut dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni, Bapak Matret Kokop, S.H., juga bersilaturahmi dengan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Munawarah.

Komandan Brigif 26/GP menyampaikan apresiasi atas peran Masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial di tengah-tengah masyarakat. Komandan Brigif 26/GP juga menegaskan komitmen TNI dalam mendukung kegiatan kemasyarakatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan dan harmoni bersama.

Danbrigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han), menyatakan bahwa kehadirannya bersama para prajurit Brigif 26/GP ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi yang lebih baik antara TNI dan masyarakat. Beliau juga menekankan bahwa kerjasama yang baik dan komunikasi yang terbuka dengan seluruh elemen masyarakat adalah kunci utama dalam mencapai tujuan bersama, yakni menciptakan keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Danbrigif 26/GP juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan semangat persatuan dalam bingkai NKRI.