Siap Wujudkan Pemilu Damai 2024, TNI-Polri di Madiun Perkuat Sinergitas

Madiun, – Korem 081/DSJ dan Polres Madiun Kota melakukan olah raga bersama di Stadion Wilis Kota Madiun. Olah raga bersama yang mereka lakukan sebagai upaya untuk lebih memperkuat sinergitas TNI-Polri selama ini.

“Sengaja pagi ini kami berolah raga bersama, selain untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, kami juga ingin meningkatkan kebersamaan dan sinergitas di antara kami,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono didampingi Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto di lokasi, Jumat (5/1/2023).

Sinergitas di antara mereka (TNI-Polri), kata Danrem, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kondusivitas wilayah, serta menjawab berbagai tantangan tugas dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Pamen TNI AD itu menyebut, saat ini tantangan tugas yang dihadapi tidaklah mudah dan semakin kompleks. Untuk itu ditegaskannya, sinergitas semacam itu sangat diperlukan, tidak hanya TNI-Polri saja, melainkan juga dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya.

“TNI-Polri, Pemda, dan lainnya, kita seluruhya harus solid dan kompak. Karena bangsa ini, rakyat, membutuhkan sumbangsih dan kehadiran kita,” ujarnya.

Terlebih jelang pelaksanaan Pemilu 2024, sinergitas yang dibangun sangat diperlukan untuk mewujudkan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Tentunya Pemilu Damai 2024 merupakan harapan dari kita seluruhnya. Untuk itu, kita perlu berkomitmen bersama dan saling bersinergi untuk mewujudkannya,” bebernya.

Senada dengan Danrem, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto menegaskan, sinergitas TNI-Polri merupakan hal mutlak yang harus terus dijaga dan ditingkatkan. “Sinergitas TNI-Polri itu adalah harga mati,” katanya.

Agus juga mengungkapkan bahwa, sebagai alat negara, pengabdian dan kesetiaan TNI-Polri terus tegak lurus kepada bangsa dan negara.

“TNI-Polri adalah alat negara yang sampai saat ini tidak diragukan lagi kesetiaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sebutnya.