BISNIS  

MIND ID Kembali Bekerja Sama dengan LIF Indonesia untuk Meningkatkan Kesehatan Karyawan

LIF, platform hidup sehat untuk karyawan di tempat kerja, mengumumkan penerapan Employee Wellness Program keduanya bersama Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai wujud komitmen jangka panjang dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Program ini memiliki pendekatan gamifikasi yang bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada karyawan untuk mengadopsi gaya hidup sehat sebagai upaya pencegahan penyakit kronik. Program ini fokus pada tiga pillar wellness: kebugaran fisik, nutrisi, dan kesehatan mental, disampaikan melalui kegiatan dan tantangan kesehatan. Dengan pemeriksaan kesehatan berkala, kelas olahraga bersama, seminar kesehatan, dan tantangan kesehatan, program ini tidak hanya meningkatkan produktivitas karyawan tetapi juga membantu perusahaan meminimalisasi biaya kesehatan. Kolaborasi ini menandai MIND ID sebagai klien yang menggunakan aplikasi LIF versi terbaru, dan diharapkan dapat membawa kesehatan dan kebugaran karyawan MIND ID ke tingkat yang lebih baik.

Jakarta, 9 Januari 2023 – LIF, platform hidup sehat untuk karyawan di tempat kerja, selalu mendukung kliennya dalam mendorong karyawan perusahaan agar hidup aktif dan sehat di tempat kerja. Platform B2B dengan teknologi ini menyediakan Employee Wellness Program yang diperuntukkan untuk perusahaan yang peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan karyawannya.

Pada 2024 ini, LIF mengumumkan penerapan Employee Wellness Program yang kedua kalinya bersama Mining Industry Indonesia (MIND ID). Program ini memperkuat komitmen jangka panjang MIND ID dalam menyediakan tempat kerja yang aman dan sehat bagi seluruh karyawan.

Employee wellness program sendiri merupakan sebuah program kesehatan yang bertujuan mendukung kesejahteraan karyawan dengan beragam manfaat. Selain dapat meningkatkan produktivitas kerja, program ini juga membantu perusahaan meminimalisasi healthcare cost.

Menurut AVP Occupational Health sekaligus inisiator dari program ini, dr. Josep W. Tarihoran, employee wellness program ini memiliki pendekatan gamifikasi yang ditujukan untuk memberi pengetahuan dan keterampilan kepada karyawan dalam mengadopsi pola hidup sehat sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit kronik.

Sebagai bentuk kampanye gaya hidup sehat kepada seluruh karyawan, program ini fokus terhadap tiga pilar wellness, yaitu fitness/kebugaran fisik, nutrisi dan kesehatan mental yang dipromosikan dalam kemasan yang praktikal dan menyenangkan melalui serangkaian kegiatan dan challenge/tantangan kesehatan yang dapat diselesaikan baik secara individu maupun dalam kelompok bersama rekan kerja lainnya.

“Untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif pada seluruh karyawan, dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala, kelas olahraga bersama, seminar kesehatan, dan beberapa tantangan kesehatan/health challenge disertai rewards bagi peserta agar tercipta budaya kerja yang positif dan inklusif,” kata dr. Josep.

Senior Manager LIF Indonesia, Rendy Puja, mengapresiasi dedikasi MIND ID untuk terus menjaga kesehatan karyawan dalam menyambut tahun baru.

“Melalui kolaborasi kedua ini, MIND ID menjadi salah satu klien LIF yang menggunakan aplikasi LIF versi terbaru. Semoga dengan aplikasi baru ini, karyawan MIND ID bisa mencapai level fitness yang lebih baik dan lebih sehat,” ujarnya.

About LIF Indonesia
LIF adalah platform hidup sehat di tempat kerja. Didirikan pada tahun 2019, Kami adalah penyedia program kesehatan berbasis teknologi pertama di Indonesia yang dirancang untuk membangun individu yang lebih sehat dan bahagia di tempat kerja.
LIF lebih dari sekadar platform kesehatan – kami adalah TEMAN untuk membangun, berkolaborasi, saling memotivasi agar memiliki kebiasaan sehat yang mengubah hidup.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES