Yonif 762/VYS Sorong Bantu Korban Tabrak Lari

KAB. SORONG, NUSANTARAPOS – Brigif 26/Gurana Piarawaimo sebagai Penyelenggara Latihan bagi Yonif 762/VYS membantu penanganan korban Laka-Lalin (tabrak lari) yang terjadi pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2023 pukul 08.46 WIT di Jl. Poros Manokwari – Sorong, di depan Warung Ibu Imelda Warandore Kel. Malawor – Batu Lobang, Distrik Makbon, Kab. Sorong, yang dilakukan oleh pengendara Mobil Toyota Hilux Nopol PB 8647 XX warna silver, Rabu (10/01/2024).

Kejadian tabrak lari berawal dari Mobil Toyota Hilux dari arah Manokwari menuju ke arah Kota Sorong menabrak pedagang sayur a.n Bpk. Jasri, suku Jawa, 59 Th, warga Sorong yang sedang memarkirkan kendaraan dagangan sayurannya di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Manokwari.

Setelah menabrak pengemudi langsung melarikan diri sehingga Masyarakat sekitar melakukan pemblokiran jalan yang mengakibatkan aktifitas lalu lalang kendaraan sempat terhenti.

Melihat kejadian tersebut, Personel Kolat langsung mengevakuasi Korban tabrak lari untuk dibawa ke RS. Pertamina Sorong dengan menggunakan Mobil Dinas Wadan Yonif 762/VYS di dampingi driver dan 2 orang personel kesehatan Kolat Brigif 26/GP.

Adapun korban mengalami luka di bagian Kepala kanan atas dan luka-luka lecet di kaki dan tangan dan kondisi sadar. Sementara Mobil Toyota Hilux kap bagian kiri pecah.

Sampai dengan pukul 10.00 WIT, badan jalan sekitar lokasi kejadian masih dilaksanakan pemalangan oleh warga, namun setelah diinformasikan bahwa pelaku pengendara mobil Toyota Hilux sudah menyerahkan diri di Polres Sorong, palang jalan telah dibuka kembali oleh warga sekitar dan lalu lintas jalan poros Sorong – Manokwari telah berjalan normal.

Komandan Brigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han) yang berada di tempat kejadian tabrak lari menekankan bahwa keberadaan Kolat di Makbon selain dalam rangka latihan prajurit jajaran Brigif 26/GP, juga akan turut serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar daerah latihan.