Sub PIN Polio 2024 Di Jember target Untuk Menyelamatkan Anak dari virus Polio sasaran 304 ribu Anak

Vaksin Polio (Foto: Trisno)

JEMBER,NUSANTARAPOS,-Dalam menanggapi keseriusan kasus lumpuh layu (Acute flaccid paralysis) AFP yang Beberapa hari beredarnya berita viral terkait Munculnya virus Polio.Yang Muncul di beberapa kabupaten di Indonesia diantaranya Kabupaten Klaten Provinsi Jawa tengah,Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa timur dan Kabupaten Sleman provinsi Yogyakarta,Ini Tanggung Jawab Besar pihak pemerintah untuk penyelesaian Kasus virus Polio dengan cepat perlu dilakukan.

Dampak Terburuk dari penyakit polio ini Kabupaten Jember cepat Mengambil langkah untuk Menyelesaikan Kasus Terburuk yang Menimpah anak usia 0-7tahun,Memberikan Vaksin Dua tetes Kepada anak supaya terhindar dari penyakit Polio,Karena penyakit polio dapat Menyebabkan kelumpuhan permanen.Hal ini bisa dicegah melalui imunisasi yang akan diberikan dua kali melalui tetes mulut pada anak usia 0-7 tahun.

Oleh sebab itu,Ungkap Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto ST,IPU ,ASEAN Eng Pelaksanaan Sub PIN Polio dijadwalkan dari tanggal 15 Januari hingga 21 Januari 2024.Sasaran Pelaksanaan Imunisasi mencakup Pukesmas,Pekesmas pembantu,TK,SD/sederajat.

Harapan kita serta peran dari Masyaraka tUntuk menyelesaikan kasus beredarnya Penyakit Polio ini,Kabupaten Jember Mentargetkan 304 ribu memberikan Vaksin Tetes dua kali melalui mulut.Jadi anak Terhindar dari penyakit Polio Pungkasnya.(Trisno)