Personel Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Sorong, Nusantarapos – Disela-sela kegiatan latihan, sebagai bentuk kepedulian dan toleransi beragama kepada masyarakat di sekitar daerah latihan, atas petunjuk Komandan Brigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han). selaku Komandan Latihan Proglatsiapops Yonif 762/VYS, personel jajaran Brigif 26/Gurana Piarawaimo yang tergabung dalam penyelenggara latihan melaksanakan kerja bakti pembersihan rumah ibadah di Gereja GKI PNIEL Malawor, Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan kerja bakti pembersihan rumah ibadah yang dilakukan personel jajaran Brigif 26/GP yang dalam pelaksanaan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tegar T.C., mengatakan, “Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi, membersihkan selokan dan sampah-sampah yang sudah lama berserakan tidak dibersihkan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar yang akan beribadah serta meminimalisir timbulnya sumbatan air di musim hujan yang cukup tinggi intensitasnya saat ini,”.

“Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa personel jajaran Brigif 26/GP siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan dimanapun dan kapanpun, pembersihan ini menunjukkan rasa kebersamaan dan sumbangsih nyata kehadiran personel jajaran Brigif 26/GP di daerah Malawor – Makbon kompleks,” tambahnya.

Komandan Brigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han). ditempat terpisah berharap dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat,” pungkasnya.