HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Korem 081/DSJ Hijaukan Kawasan Cagar Budaya Bosbow

Madiun, – Bersama awak media di wilayah Madiun, Korem 081/DSJ melakukan penghijauan di kawasan cagar budaya Bosbow yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 39 Kota Madiun.

Bosbow sendiri merupakan bangunan tua peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1912. Penghijauan yang dilakukan bertujuan untuk melestarikan lingkungan di kawasan cagar budaya Bosbow.

“Jadi untuk Bosbow ini kita tidak hanya berupaya melestarikan dari sisi bangunannya saja, namun juga lingkungan yang ada di dalamnya,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto di lokasi, Kamis (18/1/2024).

Eko menyebut, aksi penghijauan yang dilakukan juga dalam rangka memperingati HUT ke-73 Penerangan TNI AD dan sejalan dengan tema HUT ke-78 TNI AD beberapa waktu lalu yakni TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI.

Sedangkan dipilihnya tanaman buah-buahan dalam aksi penghijauan yang dilakukan, Kapenrem mengungkapkan, supaya nanti kalau sudah tumbuh besar dan berbuah akan dapat bermanfaat.

“Kenapa tanaman buah-buahan? harapannya nanti kalau sudah berbuah siapa saja boleh memetiknya, baik warga di sekitar maupun masyarakat yang berkunjung,” ujarnya.

Tak hanya penghijauan, kata Kapenrem, pada peringatan HUT ke-73 Penerangan TNI AD kali ini, satuannya juga telah melakukan berbagai aksi sosial untuk membantu masyarakat.

“Kemarin kita juga telah melakukan berbagai baksos, mulai dari donor darah hingga pembagian bansos kepada masyarakat kurang mampu, seperti tukang becak dan pemulung di TPA Winongo,” sebutnya.

“Itu semua dilandasi oleh jati diri kami TNI sebagai tentara rakyat yang harus senantiasa hadir membantu setiap kesulitan masyarakat,” tandasnya.