Danrem 081/DSJ Sapa Para Petani di Lereng Gunung Wilis

Madiun, – Pagi belum sempurna, raungan suara motor trail membelah keheningan alam indah nan sejuk di lereng Gunung Wilis.

Menyusuri jalan-jalan setapak yang terjal dan berliku, motor-motor itu menuju lahan pertanian milik warga.

Di antara rombongan motor trail itu, terlihat salah satu sosok yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Madiun Raya. Sikapnya yang humble dan humanis melekat di hati masyarakat.

Sosok pria itu tak lain yakni Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono yang didampingi oleh para stafnya. Kehadiran mereka untuk menyapa para petani di lereng Gunung Wilis.

“Sengaja pagi ini kita ingin bertemu dan komunikasi langsung dengan para petani di sini (Gunung Wilis). Kita ingin tahu bagaimana kondisi pertaniannya dan kendala-kendala yang dihadapi para petani,” kata Danrem ditemui usai menyapa para petani, Selasa (30/1/2024).

Danrem menyebut, apa yang dilakukan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Mereka para petani sudah bekerja keras, kita ingin hasil pertaniannnya bagus, sehingga kesejahteraannya juga dapat meningkat,” ujarnya.

“Makanya, keluhan-keluhan yang disampaikan para petani tadi akan coba kami akomodir untuk mencarikan solusinya.”

“Ini juga sebagai bentuk kehadiran kami TNI guna membantu masyarakat dan menjadi solusi untuk mengatasi setiap kesulitan,” tegasnya.

Lebih dari itu, kata Danrem, upaya yang dilakukan juga sebagai langkah dan komitmen TNI di bidang ketahanan pangan guna mewujudkan bangsa Indonesia yang swasembada pangan.

“Sesuai instrusi bapak Presiden, Panglima TNI, dan Kasad, kami TNI berkomitmen untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional menuju Indonesia yang swasembada pangan, maju dan sejahtera,” pungkasnya.