banner 970x250
FILM  

Disutradarai Anggy Umbara, Film Munkar Tayang 7 Februari 2024

Jakarta, Nusantarapos – Film horor Munkar yang diproduksi oleh MD Pictures akan tayang mulai 7 Februari mendatang.

Film ini diangkat dari kisah nyata di sebuah pesantren di Lamongan, Jawa Timur sekitar tahun 1990-an. Namun, lokasi syuting film ini sendiri bertempat di area Bogor, Jawa Barat.

“Kisah nyata di Lamongan tentang seorang santri yang mengalami bullying di pesantrennya, sehingga dia jatuh dalam kondisi yang memprihatinkan. Dan ketika kembali, nah itu misterinya. Apakah yang kembali dirinya yang sebenarnya atau sosok lain yang udah ada dalam dirinya. Jadi itu yang menjadi inti dari film ini, ” kata sutradara Anggy Umbara usai Press Screening Munkar di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Film Munkar dibintangi oleh aktris muda Adhisty Zara. Dia memerankan sosok santriwati bernama Hanum yang pintar membaca Al-Qur’an. Meski awalnya belum lancar, Zara mengaku terus belajar dengan dibantu oleh lawan mainnya, Safira Ratu Sofya.

“Aku memang nggak terlalu lancar, jadi karena Hanum itu Hafizah disana, jadi harus bagus. Jadi aku sama Ratu juga diajarin dan akhirnya bisa karena film ini, ” terang gadis 20 tahun itu.

Selain Zara, film ini juga dibintangi oleh Safira Ratu Sofya, Saskia Chadwick, Elma Theana, Tio Pakusadewo, Ayu Hastari, Miqdad Addausy, Husein Al Athas, Kaneishia Yusuf dan Khadijah Aruma. (Arie)