PP INI Gelar Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Penuh Dengan Damai dan Cinta Kasih

Foto bersama Ketum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dan Sekum Agung Iriantoro dengan jajarannya usai merayakan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jakarta Design Center, Jakarta, Selasa (30/1/2024). Acara tersebut bertemakan “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi…(Lukas 2:14).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Pdt Marvel Kawatu, perwakilan Peradi RBA, Sekum PP IPPAT Otty Hari Chandra Ubayani, Ketua DKP INI Yualita Widyadhari, Ketum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dan Sekum PP INI Agung Iriantoro beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Ketum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah mengatakan atas rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa kita bersyukur atas malam yang istimewa ini, rekan-rekan umat kristiani Ikatan Notaris Indonesia dapat bertemu dan bertatap muka untuk melakukan ibadah dan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Ucapan terimakasih dan penghargaan kami sampaikan kepada bidang keagamaan Kristen Khatolik dan panitia perayaan Natal PP INI yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Lanjut Tri, Meski sesibuk apa juga, acara Perayaan Natal tetap harus dilaksanakan. Akhirnya terbentuklah panitia dan kita dapat melaksanakan Perayaan Natal.

“Kami atas nama Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia menyampaikan Selamat dan Salam bahagia kepada rekan-rekan Notaris yang telah hadir sejak sore sampai malam hari ini. Semoga Damai Natal dan Cinta Kasih menyertai kita semua, semoga semangat, tekad dan kegembiraan Natal tetap mengandung makna yang sangat berarti,” ucapnya.

Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah sedang memberikan sambutan saat perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di JDC.

Apapun keadaan, sambung Tri, kondisi dan situasi yang kita hadapi. Serta sesulit, sejauh apapun perjalanan yang kita tempuh menuju kebaikan dan kebahagiaan.

Tri menjelaskan di awal tahun baru 2024 dengan semangat dan tekad yang baru marilah kita bersama-sama, kita timbulkan harapan-harapan dan prestasi baru untuk segera pulih dan kembali bangkit untuk menciptakan masa depan jabatan Notaris serta perkumpulan Ikatan Notaris Indonesia yang lebih baik.

Mari kita bersama-sama mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan diantara kita semua. Demi tetap menjaga, membina dan mempertahankan persatuan dan kesatuan.

“Dalam menjalankan jabatan kita sebagai Notaris maupun dalam kehidupan sehari-hari, dengan tetap terjaganya persatuan dan kesatuan seraya terus bersatu, kuat, tegar dan bekerja keras kita dapat memperkecil segala permasalahan, kendala, hambatan dan rintangan untuk pencapaian hasil yang terbaik,” tuturnya.

Untuk itu, tambah Tri, kami mengajak segenap rekan-rekan Notaris agar senantiasa memperkuat rasa persaudaraan, memperbarui semangat serta mampu merefleksikan rasa kasih dalam kehidupan serta mampu membangun semangat juang yang tinggi.

“Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini hendaknya juga kita sikapi sebagai motivasi pembaruan iman, cinta kasih dan solidaritas sosial sebagai cerminan kepatuhan. Jadikanlah ajaran agama sebagai pedoman bagi kita untuk selalu bersikap optimis dan berpikir positif bukan bersikap pesimis dan berpikir negatif. Hanya dengan cara itulah terang akan menghampiri bumi dan terang itu benar-benar datang untuk kita semua,” pungkasnya.

Choir Ikatan Notaris Indonesia ikut memeriahkan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 yang diselenggarakan oleh PP INI.

Sementara itu perwakilan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama yang diwakili oleh Pdt. Marvel Kawatu menyatakan dalam damai natal yang masih melekat dalam keseharian serta bersuka cita dalam rangka tahun baru 2024. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sangat luar biasa, saya pikir tadi berhadapan dengan para pakar hukum, tapi ternyata penuh suka cita.

“Oleh karena itu di hari yang boleh kita syukuri pada malam ini, mari kita terus membawa kehangatan, membangun kegembiraan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik, terlebih kepada Ikatan Notaris Indonesia ini. Mari kita bersatu dalam semangat kekeluargaan dan berbagi kebahagiaan ditengah-tengah keberagaman di bangsa Indonesia ini,”ucapnya.

Dia melanjutkan kita tetap perkuat keberagaman ini, dan bangun moderasi beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Seiring dengan berakhirnya tahun 2023, kita merenungi perjalanan yang telah kita lalui. Sekaligus merayakan momen penuh harapan yang akan datang.

“Saya yakin semangat ini dapat kita bawa dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam praktik notaris. Mari kita bangun pekerjaan kita sebagai notaris, sebagai profesi yang membawa berkat bagi orang dan berkah bagi setiap orang,” ujarnya.

Selain itu, tambah Marvel, kita juga harus berpegang pada nilai keadilan, kejujuran dan kesejahteraan. Mari kita hadapi masa depan dengan penuh semangat dan tekad baru.

“Tantangan mungkin akan datang, namun dengan tekad yang kuat dan kerjasama yang erat sebagai Ikatan Notaris Indonesia pasti bisa mengatasi setiap rintangan, bersama kita dapat membentuk masa depan yang lebih cerah, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,”tutupnya.

Penulis: Hari. SEditor: Hari. S