DAERAH  

Peringati Isra Mi’raj, KPP Surabaya Karangpilang Ajak Pegawai Lebih Tingkatkan Kebaikan Sesama

Surabaya, Nusantarapos – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Karangpilang menggelar peringatan isra miraj yang digelar di kantornya, hari ini, Selasa (6/2). Peringatan Isra Miraj kali ini bertemakan penguatan spiritualitas diri, peningkatan kinerja dan integritas institusi yang dibawakan oleh H. Ahmad Hakim Jayli, M.Si.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang, Ir. Eko Radnadi Susetio, M.M. Dalam sambutan pembukanya, Bapak Eko Radnadi menyampaikan dalam konteks kinerja di tempat kerja, peringatan Isra’ dan Mi’raj dapat diartikan sebagai panggilan untuk meningkatkan produktivitas dan dedikasi. Kita diingatkan bahwa setiap tindakan kita, baik kecil maupun besar, dapat menjadi bagian dari perjalanan menuju kesempurnaan dan kesuksesan.

Umat Islam di seluruh dunia akan merayakan peringatan Isra’ dan Mi’raj, peristiwa penting dalam sejarah Islam yang menggambarkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Al-Aqsa dan kemudian ke langit ketujuh. Peristiwa ini dianggap sebagai salah satu momen paling penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW dan menjadi momen refleksi spiritual bagi umat Islam.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj adalah kesempatan bagi umat Islam untuk mengingat perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW menerima berbagai wahyu dan ajaran langsung dari Allah SWT, serta mendapatkan wawasan yang mendalam tentang alam semesta dan makna kehidupan.

Dalam ceramah agama kali ini H. Ahmad Hakim Jayli, M.Si. menyampaikan pentingnya refleksi spiritual, introspeksi pribadi, dan keterlibatan aktif dalam kebaikan dan amal saleh. Di masa-masa ini, di tengah pandemi global dan tantangan kemanusiaan lainnya, peringatan Isra’ dan Mi’raj menegaskan pentingnya harapan, keberanian, dan keteguhan hati.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj adalah saat yang sakral bagi umat Islam, yang memicu refleksi mendalam tentang spiritualitas, nilai-nilai kehidupan, dan komitmen terhadap kebaikan.

“Semoga peringatan ini membawa berkah dan inspirasi bagi seluruh pegawai di lingkungan KPP Pratama Surabaya Karangpilang, ” isi nasehatnya.

Acara ini juga ditutup langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I, Bapak Sigit Danang Joyo yang memberikan pesan kepada seluruh pegawai dengan memahami dan merayakan peringatan Isra’ dan Mi’raj.

“Kita semua dapat menemukan inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan kesadaran kita dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh makna dan tujuan. Sehingga dengan memperingati peringatan ini diharapkan dapat terus menumbuhkan rasa spiritualisme mendalam bagi seluruh pegawai dan meningkatkan motivasi kerja untuk dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, ” ungkapnya. (AFI)