PTM PAS Gelar Turnamen Tenis Meja Se – Jawa Barat

Bogor, Nusantarapos – Persatuan Tenis Meja (PTM) Puri Artha Sentosa (PAS) kembali menggelar kejuaran tenis meja yang bertajuk Turnamen PTM PAS CUP II yang dilaksanakan di markas PTM PAS Bojong Gede Bogor selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 3 dan 4 Februari 2024.

Sebanyak 239 peserta dari 20 PTM memeriahkan turnamen dengan berbagai tingkatan divisinya. Dalam turnamen ini, terdapat lima divisi dengan jumlah peserta yang beragam. Div 1 : 24 orang, Div 2 : 24, orang, Div 3 : 48 orang, Div 4 : 48 orang dan Div 5 : 95 orang. Menyelenggarakan turnamen dengan jumlah peserta sebanyak ini bukanlah hal yang mudah, ungkap Rudi Irawan, Ketua Umum PTM PAS.

“Harus ada koordinasi yang baik dan rutin antara pengurus pusat PTMSI Jabar dengan PTM-PTM yang ada tentang pengaturan dan teknis pelaksanaan turnamen seperti : jadwal turnamen dan penentuan Divisi Peserta serta tata kelola pelaksanaan turnamen kepada seluruh PTM yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Rudi juga berharap dengan adanya turnamen ini untuk menumbuhkan semangat olahraga tenis meja dan juga untuk mencari bibit-bibit pemain muda dilingkungan PTM PAS khususnya dan juga untuk menjalin Tali Silaturrahmi dengan PTM-PTM baik yang ada di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Di akhir turnamen, para pemenang dari berbagai divisi diumumkan. Juara divisi 1 dan 2, Suhada dari PTM Septi Sport keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Reval dari Zuko sebagai juara kedua, Farhan dari PTM Satelit dan Syakur dari PTM Zuko sebagai juara 3 bersama. Suhada yang baru berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa latihan rutin dan semangat sportifitas yang tinggi adalah kunci kesuksesannya.

“Saya belajar tenis meja dari usia 10 tahun, saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri, ternyata saya masih bisa bersaing walaupun sudah banyak kegiatan sekarang. Latihan rutin, junjung tinggi sportifitas, dan jangan cepat berpuas diri,” ujarnya.

Divisi 3 dan 4 dengan juara 1 Upi dari PTM OTW di ikuti oleh H. Ramon dari PTM PAS. Untuk juara 3 bersama Didin dari PTM Pacibo dan Jamal dari PTM Kamus.

Juara divisi 5 diraih oleh Ifan dari BNS, sedangkan Juan dari PAS meraih juara kedua. Juara 3 bersama Miskam dari PTM GO dan Haxel dari PTM Norex.

Juan, juara kedua divisi 5, yang berusia 41 tahun, menegaskan pentingnya motivasi dan kerja keras dalam berlatih. Ia menyatakan bahwa mendengarkan saran dari senior merupakan hal yang berharga dalam memperbaiki permainannya.

Diakhir acara ketua umum PTM PAS menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, sponsor dan panitia yang sudah bekerja sama dalam mensukseskan acara ini.

“Kami selaku pengurus PTM PAS dan panitia turnamen PAS CUP II mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh PTM dan pengurusnya, kepada seluruh peserta, sponsor dan pihak-pihak terkait yang sudah ikut serta dalam mensupport dan mendukung sehingga acara turnamen cup 2 dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Junaeri)