Secara Virtual, Danrem 081/DSJ Ikuti Rakornis TMMD Ke-119 Tahun 2024

Blitar – Melalui Video Conference (Vidcon), Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 TA. 2024, bertempat di Ruang Data Makodim 0808/Blitar Jl. A. Yani No. 6 Kel/Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar. Rabu (7/2/2024).

Rakornis TMMD Ke-119 yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” tersebut dipimpin langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo yang dilaksanakan secara terpusat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

Dalam sambutannya Aster Kasad mengatakan bahwa Rakornis TMMD ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD Ke-119 Tahun 2024. bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan TMMD dan sebagai sarana berkoordinasi secara langsung dengan Instansi terkait dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan aman dan lancar.

‘’Pengerjaan TMMD Ke-119 akan dimulai tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024 mendatang,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menilai adanya perbedaan pelaksanaan TMMD di Tahun 2024 dari pada tahun-tahun sebelumnya.

‘’Tahun anggran 2024 ini, TMMD akan dilaksanakan sebanyak 4 kali selama setahun, dan sudah mendapat persetujuan yang mana sebelumnya TMMD dilaksanakan 3 kali dalam setahun,dengan harapan dapat mempercepat pembangunan didaerah supaya dapat segera dirasakan masyarakat,’’ katanya.

‘’Lebih dari itu, melalui TMMD ini, kami juga berharap dapat menyatukan tekad dan bersatu padu bersama pemerintah dan masyarakat dengan mengedepankan gotong royong untuk mempercepat pembangunan dan ketahanan didaerah,’’ bebernya

Mengenai pelaksanaan TMMD Ke-119 wilayah Korem 081/DSJ yang akan dilaksanakan di Wilayah Kodim 0808/Blitar. Danrem Kolonel Inf H. Sugiyono berharap dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan sasaran, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Semoga Pelaksanaan TMMD Ke-119 Kodim 0808/Blitar nanti dapat berjalan dengan baik, lancar dan dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan serta berdampak positif untuk masyarakat,’’ pungkasnya.