DESA  

Rakor Lintas Sektor di Kecamatan Sukorambi Jember

Jember, Nusantarapos co.id Rapat Koordinasi Lintas Sektor dilaksanakan di Kecamatan Sukorambi. Pembahasan dalam rakor hal-hal penting yang dihadiri Camat sukorambi Asrah Joyo Widono, anggota Muspika, seluruh Kades,TP PKK, pendamping PKH, Bunda Paud serta hadir perwakilan IGTKI kabupaten Jember bertempat di balai Pendopo kecamatan Sukorambi, Selasa (06/02/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Camat sukorambi Asrah Joyo Widono menyampaikan rapat koordinasi lintas Sektor ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di awal tahun 2024.

“Hal-hal penting yang kita Bahas dalam rakor. Pentingnya kita bersilaturahim, ” ungkap camat Asrah.

Lebih lanjut diungkapkan Asrah, “Kita optimis untuk target penurunan Angka PTK (Problem Tumbuh Kembang) atau Stunting yang di sampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto di bawah angka 10%. Target ini pasti kita capai dengan cara bersinergi, Kolaborasi dengan stakeholder terkait, yakin kita kuat,” terangnya.

Adapun pembahasan dalam rakor ini terkait musim penghujan yang sangat ekstrim, kita semua Harus lebih waspada,Banyak terjadi Musibah bencana di musim penghujan sekarang ini cuaca sangat ekstrim, Kejadian Angin puting beliung di kelurahan kebon Agung ada 46 Atap rumah warga yang rusak. Pohon banyak yang tumbang ditepi jalan raya mengakibatkan kemacetan lalulintas, sigapnya Team BPBD, tim SAR, Kekompakan Polsek dan Pos Ramil. Ini bentuk Kerjasama yang perlu kita apresiasikan, ” puji Asrah.

“Hal yang Sangat Kita tunggu tinggal hitungan jari Menyukseskan Pemilu 2024 yang pelaksanaannya tepat pada tanggal 14 Februari, Camat sukorambi Asrah Juga Mengundang Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ” kata Ketua PPK mengajak Kades untuk menghimbau warganya datang ke TPS masing-masing dan mencoblos sesuai dengan Hati Nuraninya.

Yang sangat menarik lagi, dalam rakor membahas KLA (Kabupaten Layak Anak) yang disampaikan dari Bidang keluarga Berencana keluarga sejahtera (KBKS) DP3AKB kabupaten Jember, Joedy memaparkan Materi sangat luas terkait Problem Tumbuh Kembang (PTK). Misalnya proses pembuahan, seribu hari awal kehidupan, kecukupan gizi balita yang di prioritaskan, tujuan Anak sehat, cerdas sebagai investasi bangsa untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

“Harapan diadakan Rapat koordinasi Lintas Sektor ini, kita bisa membahas problem yang ada di pemerintahan desa untuk memajukan Kabupaten Jember dari segala bidang. Kerjasama yang Kompak kita prioritaskan. Semoga hasil pertemuan Rakor ini bermanfaat, ” pungkasnya. (Trisno)