PEMILU  

Jelang Pemilu, Kantor Bawaslu Pacitan Dimasa Hari Tenang Tak Berpenghuni

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dimasa hari tenang jelang pemilu 2024, kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan, Sabtu (10/2/2024) di jam 9.16 WIB masih kosong. Hanya satu orang piket jaga dari pihak kepolisian yang nampak di kantor tersebut.

Mohammad Saptono dan John Vera Tampubolon yang saat ini hendak melakukan laporan dugaan pelanggaran pemilu di Kabupaten Pacitan yang dilakukan oleh salah satu parpol nampak kecewa.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk laporan kepada pihak Bawaslu Pacitan terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pihak partai politik,” katanya Sabtu (10/2/24).

Dirinya menambahkan, harusnya di saat hari tenang ini pihak bawaslu ada yang standbay di kantor sehingga tidak ada kekosongan. “Harusnya kantor tidak kosong, Panwascam juga tutup. Padahal kita melaporkan adanya dugaan pelanggaran, harusnya pihak Bawaslu melakukan tindakan karena hari ini terjadi penindakan,” lanjutnya.

Saptono berharap kejadian kekosongan kantor Bawaslu Kabupaten Pacitan tidak terjadi lagi sehingga masyarakat dapat melaporkan pelanggaran pemilu yang terjadi.

Sementara, dalam percakapan Saptono dengan pihak Banwas Kabupaten Pacitan melalui selulernya, pihak Bawaslu mengatakan hari ini libur karena hari Sabtu. (Joko)