Monitoring TPS di Madiun, Danrem 081/DSJ : Alhamdulillah Berjalan Aman, Tertib dan Lancar

Madiun, – Sebagai ajang pesta demokrasi, Pemilu 2024 disambut dengan suka cita. Seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, begitu antusias untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Begitu pula dengan aparat keamanan TNI-Polri yang juga antusias dan berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. Seperti yang dilakukan oleh TNI-Polri di Madiun, bersama dengan pemerintah daerah, mereka melakukan patroli dan memonitoring pelaksanaan pencoblosan di berbagai TPS.

Tampak dalam rombongan yang dipimpin Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, antara lain Pj. Bupati Madiun H. Tontro Pahlawanto, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan, Kapolres Madiun Kota AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Rombongan bergerak dari Pendopo Muda Graha yang berada di sisi utara Alun-Alun Kota Madiun dan kemudian bergerak menuju ke TPS 004 di Desa Sambirejo, TPS 11 di Desa Dagangan, dan TPS 06 di Desa Suluk.

Dari monitoring yang dilakukan, Danrem mengungkapkan proses pencoblosan yang dilaksanakan di berbagai TPS di Madiun dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semuanya berjalan aman, tertib, dan lancar. Semuanya dapat kita hadapi dengan baik,” kata Danrem kepada awak media di TPS 06 Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Rabu (14/2/2024).

Pamen TNI AD itu juga menilai, hal itu tidak terlepas dari kesiapan aparat TNI-Polri yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan di TPS yang telah dapat berjalan dengan baik, bekerja sama, dan berkoordinasi.

Lebih dari itu, Danrem pun mengapresiasi kreativitas dalam pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS yang dikunjunginya siang ini.

“Singguh luar biasa, dari panitia di tiap-tiap TPS ternyata memberikan doorprize bagi yang beruntung setelah mencoblos. Bahkan yang terakhir tadi, di TPS Dagangan, ada bapak-bapak usia 70 tahun yang mendapatkan sepeda,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Danrem mengajak untuk terus menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 supaya berlangsung dengan aman dan damai.

“Kami semuanya mengharapkan masyarakat dan semua komponen masyarakat lainnya, seluruh warga masyarakat Madiun dan sekitarnya, mari bersama-sama menciptakan situasi Pemilu ini yang aman, nyaman, dan damai. Itu harapan kami semuanya,” sebutnya.

Tak hanya memonitoring dengan mendatangi secara langsung, Danrem dan rombongan juga memonitoring berbagai TPS lainnya di Madiun melalui Vicon.