SBY; Pemilu Harus Secara Damai, Jujur Dan Adil

SBY Tunjukkan KTP Pacitan (Foto: Humas Kominfo Pacitan)

PACITAN,NUSANTARAPOS,-Perolehan suara di TPS-16 Ngampel, Ploso, Pacitan lokasi pemilihan Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), keluarga dan Bupati dimenangkan oleh Paslon 2, sebanyak 176 (79%), disusul Paslon 1, 36 (16%) dan terakhir Paslon 3, 11 (5%).

Dari jumlah pemilih sebanyak 276, terdiri dari 131 pemilih laki-laki dan 145 perempuan. Menghasilkan suara sah sebanyak 223.

Meski demikian merujuk pada yang disampaikan SBY, bahwa apapun hasilnya yang terpenting adalah damai dan kebersamaan. “Saya sering keliling banyak tempat, masyarakatnya damai ternyata,” ujar SBY siang tadi, usai pencoblosan, (14/02/2024).

Sehingga situasi apapun setelah penghitungan, SBY mewanti-wanti untuk tetap menjaga kondusifitas. Dimulai dari Pacitan, sehingga menjadi teladan bagi kota-kota besar lain di Indonesia.

“Perbincangan di media sosial memang hangat betul, cukup dinamis. Kadang menimbulkan ketegangan yang besar. Tapi sebagai orang yang pernah memimpin Indonesia, pelaku pemilihan umum, saya berharap segala sesuatu dijaga,” pungkasnya. (Diskominfo Pacitan).