DAERAH  

Jelang Ramadan, Pasokan Gas Elpiji 3 Kg di Jember, Lumajang dan Bondowoso Aman

Jember, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, PT Pertamina (Persero) telah mengambil langkah-langkah antisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan LPG di berbagai wilayah di Indonesia.

Khusus ketersediaan stok LPG 3 Kg/LPG bersubsidi untuk Pertamina wilayah Jember, bondowoso dan lumajang sudah sangat aman.

“Ketersediaan Stok LPG 3 Kg di masing-masing SPBE untuk wilayah Jember, Lumajang dan Bondowoso kami sudah mempersiapkan stok kebutuhan masyarakat, jadi bisa di katakan sangat aman,” Ujar Sales Branch Manager Pertamina Rayon V Malang Zico Aldillah.

Untuk kenaikan domain penggunaan LPG 3 KG yang melonjak dikisarkan kurang lebihnya 4-6% khusus Kabupaten Jember, pihak Pertamina Cabang Jember sudah menyiapkan beberapa Tangki pengisian serta stok lebih untuk memenuhi lonjakan yang akan terjadi.

“Kami sudah mempersiapkan baper stok, menambah mobilitas mobil pengisian ke SPBE serta penambahan alokasi di masing-masing Agen LPG 3 KG,” Ungkap Zico Aldillah.

Ia menjelaskan stok elpiji 3 kilogram sejauh ini aman di pangkalan dan agen, sehingga masyarakat tidak perlu panik dan membeli sesuai kebutuhan saja karena pihak Pertamina akan mendistribusikan sesuai dengan kuota dan kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan data Pertamina Cabang Jember bahwa terdapat 2.700 pangkalan yang tersebar di masing-masing Desa di 3 Kabupaten Jember, Bondowoso dan Lumajang. (Trisno)