MUSIK  

Pertama Kali Ciptakan Lagu Religi, Budi Doremi Merilis Single Ramadan Penuh Cinta

Jakarta, Nusantarapos – Solois Budi Doremi dipercaya menciptakan dan membawakan lagu berjudul Ramadan Penuh Cinta yang menjadi theme song program Ramadhan SCTV 2024.

Budi mengatakan, ini pertama kalinya dia menciptakan lagu religi yang perilisannya tepat menjelang bulan Ramadan.

“Ini udah jodoh, udah rezeki, udah saatnya keluar. Ini pertama kalinya (bikin lagu religi) dan langsung diminta oleh mas Banar (Deputy Director Programming SCTV) langsung, ” ucapnya saat konferensi pers Ramadan Penuh Cinta di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Namun, pria 39 tahun ini tak mau kalau lirik lagunya dimaksudkan untuk menasehati. Dia hanya ingin lagunya menjadi penyemangat orang-orang untuk berpuasa.

“Lagu ini nggak coba untuk menasehati, udah ada ahlinya masing-masing. Lagu ini diibaratkan kalau pemusik mengiringi semangat untuk berpuasa, menghidupkan percikan-percikan di bulan ramadhan, ” jelasnya.

“Video klipnya simpel, kita bikin sama temen-temen, sama manajemen juga dan itu dilakukannya seharian full, ” lanjutnya.

Lagu tersebut berhasil dia ciptakan hanya dalam waktu satu minggu saja. “Tiga hari, seminggu total bikin lagu dan rekamannya,” pungkas Budi Doremi. (Arie)