DESA  

Tunjang Mobilitas Warga Lingkungan Pemdes Blabakan Perbaiki Infrastruktur Jalan

MADIUN,NUSANTARAPOS,-Untuk mempermudah akses dan memperlancar aktivitas warga desa menjelang lebaran nanti dibutuhkan sarana jalan yang baik.

Untuk itu Pemdes (Pemerintah Desa)Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun memprioritaskan Dana Desa diawal untuk pembangunan infrastruktur jalan,yaitu rabat jalan dan rehabilitasi paving. Dimana jalan lingkungan RT 06 tersebut kurang layak dan mengurangi nilai estika lingkungan jika tidak dibangun.

Kepala Desa Blabakan Suwarno saat ditemui awak media dikantornya menjelaskan, pembangunan rabat jalan lingkungan tersebut terealisasi atas aspirasi masyarakat sekitar yang tentunya ditetapkan dalam musyawarah Pemdes beserta lembaga desa.

Pembangunanan rabat jalan di RT 06 RW 01ini mengunakan anggaran Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp.64.765.000 (Enam Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Enam puluh Lima Rupiah) dengan volume 115 M x 1,65 M x 0,01 M dan rehabilitasi paving jalan mengunakan anggaran dana desa sebesar Rp.77.480.000(tujuh puluh tujuh juta empat ratus delapan puluh ribu rupiah) dengan volume 235 M x 1,5 M.

Pembangunan rabat jalan dan rehabilitasi paving lingkungan RT 06 tersebut terlaksanakan oleh TPK(Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Blabakan yang dikerjakan secara swakelola dengan sistem PKT(Padat Karya Tunai).

“Saya selaku kepala desa juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas pembangunan yang belum merata dan maksimal karena keterbatasan anggaran. Untuk itu atas nama pemerintahan desa Blabakan saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar saling gotong-royong dan saling bahu-membahu untuk bersama-sama membangun desa yang kita cintai ini. Mudah-mudahan pembangunan infrastruk jalan ini bermanfaat dan dapat menunjang mobiltas warga khususnya lingkungan RT 06, karena saya dan seluruh perangkat desa Blabakan yang ada berkomitmen untuk melayani masyarakat, Apa yang bisa menjadikan kesejahteraan warga kita akan berusaha meng-akomodir secepatnya” harap Kades Suwarno

Saat awak media pada Kamis (29/02/2024) melihat lokasi terpampang papan nama proyek,itu menunjukan Pemdes Blabakan selalu mendepankan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) disetiap proyek infrastruktur yang terlaksanakan.(jnd)