MUSIK  

Dikta Nyanyikan Lagu Setia Milik Chrisye dengan Sentuhan Baru

Jakarta, Nusantarapos – Tepat pada 28 Februari 2024, Dikta Wicaksono resmi merilis ulang single Setia kepunyaan Alm. Chrisye yang juga merupakan ciptaan dari musisi kenamaan Guruh Sukarno Putra.

“Lagu Setia untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan oleh Alm. Om Chrisye.” tutur Dikta melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Sabtu (2/3/2024).

Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh. Dikta merasa alasan keyakinan dirinya membawakan lagu yang sudah dikenal banyak orang adalah karena ia mempunyai niat tulus dalam mengekspresikan kekagumannya terhadap Chrisye.

Dikta turut melibatkan timnya, Dikta Wicaksono Project yang luar biasa membantu dirinya untuk mengaransemen berbagai ide yang selanjutnya diolah kembali oleh Fadlan hingga menghasilkan musik baru yang berbeda dengan nuansa yang lebih terdengar anak muda.

“Saya bawain Setia karena murni kekaguman saya terhadap Om Chrisye, saya mau bikin tribute dan mau bawain ulang lagu-lagunya beliau dengan versi saya. Segala sesuatu yang dibuat dengan tulus, ikhlas dan tidak neko-neko mungkin akan terdengar lebih nyaman sampai di telinga pendengar,” tutur Dikta.